Seperti Rasulullah, Yuk Santap Buah Segar Ini Saat Sahur dan Berbuka

Sabtu, 25 April 2020 - 01:30 WIB
loading...
Seperti Rasulullah, Yuk Santap Buah Segar Ini Saat Sahur dan Berbuka
Sebagaimana diriwayatkan Abu Dawud dan At Timidzi, bahwa Aisyah Radhiyallahu Anha mengatakan Rasulullah memakan buah semangka bersama kurma. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Banyak sekali kesukaan Rasulullah Muhammad SAW yang ternyata memiliki manfaat tak terkira. Kesukaan tersebut utamanya dalam hal memilih dan memakan makanan sehat, yang tentu saja sangat bermanfaat bagi tubuh.

Seperti kesukaan Rasulullah terhadap buah semangka. Sebagaimana diriwayatkan Abu Dawud dan At Timidzi, bahwa Aisyah Radhiyallahu Anha mengatakan Rasulullah memakan buah semangka bersama kurma.

Jika ditelisik lebih dalam, sejumlah penelitian ahli memang menyebut jika buah berdaging merah ini amat efektif membersihkan Perut baik bagi lambung dan menjauhkannya dari penyakit.

Baca : Ini Cara Terhindari dari Kehausan Saat Puasa? Awali Dua Gelas Saat Sahur

Kata ahli, buah semangka lebih cepat dicerna oleh lambung dibanding mentimun dan wortel. Di samping itu buah ini juga cepat mengalami perubahan ketika bercampur dengan zat-zat di dalam lambung.

Sementara menurut Al-Baghdadi, semangka agak dingin dan sejuk, mudah dicerna dan dapat memperlancar air seni. Getahnya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat sedangkan bijinya dapat menyembuhkan batu ginjal dan kista.

Adapun waktu yang cocok mengonsumsi buah semangka sebagaimana yang dilakukan Rasulullah adalah sebelum makan.

Nah, tentu saja saat Ramadhan ini bisa kamu praktekkan, mengonsumsi buah semangka saat sahur dan berbuka puasa.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)