Pemenang Grammy PJ Morton Siap Ramaikan Panggung Spesial Java Jazz Festival 2022

Rabu, 20 April 2022 - 23:48 WIB
loading...
Pemenang Grammy PJ Morton Siap Ramaikan Panggung Spesial Java Jazz Festival 2022
PJ Morton akan menjadi salah satu musisi dunia yang akan tampil dalam special show ajang Internasional Java Jazz Festival 2022. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi Paul Morton atau PJ Morton akan menjadi salah satu musisi dunia yang akan tampil dalam special show ajang Internasional BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022.

Pagelaran musik jazz ini sendiri akan dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-29 April 2022.

Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha menyambut gembira kembali hadirnya Java Jazz Festival 2022. Java Jazz Festival tahun ini merupakan hal yang dinanti setelah tahun lalu vakum karena pandemi Covid-19 .

Baca juga: Vakum 5 Tahun, Audy Kembali Hadir dengan Single Tobat

Dewi mengatakan, dia dan tim berusaha sebaik mungkin bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan Java Jazz Festival 2022.

"Persiapan tahun ini kami coba maksimal dengan dukungan pada sponsor dan pemerintah. Kami bisa menghadirkan musisi asing dan mereka enggak takut datang ke Indonesia. Benar-benar purely masalah jadwal, sehingga jika enggak bisa datang tahun ini, bersedia datang tahun depan," tutur Dewi Gontha saat ditemui usai konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Menurut Dewi, bukan hal mudah bisa mendatangkan musisi dalam dan luar Negeri termasuk PJ Morton yang sudah diundang sejak 2019.

"Perjuangan kita coba dapatkan PJ Morton sejak 2 tahun, 2019 enggak bisa, coba 2020 juga enggak bisa, baru bisa tahun ini. Jadi bersyukur banget bisa dapat dia tampil di Java Jazz tahun ini, dan dia menang Grammy," jelas Dewi.



Sementara itu, Dewi juga mengalami kesulitan untuk menghadirkan musisi mancanegara lainnya lantaran terbentur dengan jadwal tur di Amerika dan Eropa.

"Tidak mudah terus terang. Kendalanya, kami beradu dengan tur yang ada di Amerika dan Eropa untuk musisi asingnya. Tapi kami terus berusaha seperti yang dari awal kami rencanakan," ungkapnya.

Selain PJ Morton, terdapat musisi asing lainnya yang sudah mengonfirmasi kehadirannya di Java Jazz Festival tahun ini. Mereka antara lain Gabe Bondoc, Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, Jarrod Lawson, hingga Samm Henshaw.

Baca juga: Vision+ Tidak Menutup Kemungkinan Serial MenemukanMu Diangkat ke Layar Lebar

Sedangkan untuk musisi atau band dalam negeri yang akan meramaikan panggung Jaza Jazz festival 2022 adalah RAN, Oslo Ibrahim, Kahitna, Adikara Fardy, Andmesh Kamaleng, Arsy Widianto dan Tiara Andini, Afgan, Danilla, d'Masiv, Gangga, G Pluck JAZ, Mikha Angelo, Humania, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Sivia, Teddy Adhitya, Yefta dan Teman Tidur, serta Yura Yunita, dan lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)