Accor Hotels Makassar Tanam 1.000 Bibit Mangrove

Jum'at, 22 April 2022 - 13:34 WIB
loading...
Accor Hotels Makassar Tanam 1.000 Bibit Mangrove
Accor Hotels Makassar menanam 1.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (30/3/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April setiap tahun turut diperingati oleh Accor Hotels Makassar yang terdiri dari Novotel Makassar Grand Shayla, Mercure Makassar Nexa Pettarani, Ibis Makassar City Center, Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi dan Ibis Budget Makassar Airport.

Accor Hotels Makassar memperingati Hari Bumi 2022 dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (30/3/2022) lalu.

Bekerjasama dengan komunitas lokal, yaitu masyarakat Desa Lantebung, Accor Hotels Makassar turun langsung menanam bibit pohon mangrove di pesisir pantai untuk memberi dampak yang baik bagi wisata bakau Lantebung dan masyarakat yang tinggal di sekitarnya.



Perwakilan dari Accor Hotels Makassar, I Gede Pratama mengatakan, penanaman bibit mangrove adalah rangkaian acara yang dilakukan untuk memperingati Hari Planet 21 pada Kamis (21/4/2022) dan Hari Bumi yang jatuh pada Jumat (22/4/2022).

"Ini juga menunjukkan komitmen kami dalam menjalankan salah satu pilar atau fokus dalam program Planet 21 yang dimiliki oleh Accor yaitu Plant for The Planet untuk menjaga bumi kita agar tetap menjadi rumah yang hijau, lestari dan nyaman untuk kita dan anak cucu kita tinggali," katanya.

Kelima hotel-hotel Accor yang ada di Kota Makassar konsisten berkontribusi dalam program Acting Here Planet 21 melalui beragam tindakan nyata untuk menciptakan pengalaman positive hospitality bagi para tamu.

Sebagai contoh, di Novotel Makassar Grand Shayla, selain peduli terhadap alam, juga aktif menjalin kerjasama dengan komunitas lokal yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak negeri melalui berbagai kegiatan sosial.

Komunitas tersebut antara lain Komunitas Lintas Pelosok Ilmu, Komunitas Investasi Langit, Komunitas Ruang Kebaikan, Makassar Cycling Club, Komunitas Jumat Berkah dan beberapa komunitas lainnya di Kota Makassar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)