Hari Bumi, AEON Mall BSD City Bagikan Tanaman Hias dan Bangun Dropbox Limbah Elektronik

Kamis, 22 April 2021 - 20:26 WIB
loading...
Hari Bumi, AEON Mall BSD City Bagikan Tanaman Hias dan Bangun Dropbox Limbah Elektronik
Foto/Dok AEON Mall BSD City
A A A
JAKARTA - Earth Day atau Hari Bumi yang diperingati tiap 22 April merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap keberlangsungan lingkungan. Sebagai bentuk dukungan pada Earth Day, AEON MALL BSD CITY turut berpartisipasi dengan mengadakan beberapa aktivitas.

Aktivitas itu adalah membagi-bagikan sejumlah tanaman hias penghasil oksigen kepada pengunjung dan pengadaan electronic waste (e-waste) dropbox yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang serta Komunitas ‘EwasteRJ’.



"Tahun ini AEON MALL BSD CITY ikut berpartisipasi dalam Earth Day dengan membagi-bagikan tanaman hias penghasil oksigen kepada pengunjung. Pembagian tanaman hias penghasil oksigen ini dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan dan membersihkan udara. Serta menjadi simbol bahwa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan bisa dimulai dari diri sendiri, seperti memelihara tanaman hias penghasil oksigen dalam pot kecil di rumah,” papar General Manager Mall Operation AEON MALL BSD CITY Amelia melalui siaran pers, Kamis (22/4).

Tanaman yang dibagikan oleh pengelola AEON MALL BSD CITY yaitu Calathea, Krisan, Dracaena, Peace Lily, Lili Paris, dan Sirih Gading. Untuk mendapatkan tanaman tersebut, pengunjung cukup menukarkan struk belanja ke Eternity Privilege Lounge di lantai 2 mal. Pembagian tanaman hias penghasil oksigen ini hanya dilakukan pada 22 April 2021 atau saat perayaan Earth Day.

Selain membagikan tanaman hias penghasil oksigen, AEON MALL BSD CITY bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Komunitas ‘EwasteRJ’ untuk pengadaan e-waste dropbox. E-waste atau limbah elektronik merupakan limbah yang mengandung Bahan Berbahaya Beracun (B3) seperti logam berat yang dapat mengontaminasi lingkungan.



“AEON MALL BSD CITY bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Komunitas ‘EwasteRJ’ ingin membangun kesadaran dan mengajak pengunjung agar tidak membuang limbah elektronik secara sembarangan karena pengelolaan limbah eletronik perlu perlakuan khusus," kata Amelia.

"Pengunjung dapat membuang barang eletronik yang sudah rusak atau tidak digunakan ke dropbox yang ada di AEON MALL BSD CITY dan nantinya akan dibawa ke pengolah e-waste tersertifikasi,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)