Program Sensor Mandiri LSF Peroleh Dukungan Penuh dari INAYES

Sabtu, 30 April 2022 - 14:52 WIB
loading...
Program Sensor Mandiri LSF Peroleh Dukungan Penuh dari INAYES
Masyarakat didorong untuk memiliki rasa kemandirian dalam menyensor setiap konten yang di-upload di media sosial. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam audiensi dengan Ketua dan jajaran staf Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia pada beberapa waktu lalu, Ketua Umum Indonesia Youth Economic Society (INAYES), Aldi Prastianto menegaskan, akan memberikan dukungan penuh terhadap program LSF.

Untuk diketahui, LSF memiliki program yang akan digulirkan, di antaranya mendorong masyarakat untuk memiliki rasa kemandirian dalam menyensor setiap konten yang di-upload di media sosial , baik itu konten video cerita pendek, iklan dan sejenisnya.

INAYES, kata Aldi Prastianto, sangat peduli terhadap program LSF tersebut. Karena hal itu menyangkut tentang pembentukan mental dan akhlak generasi muda.

Baca juga: Awas! Tahan Buang Air Kecil saat Mudik Picu Masalah Kesehatan

"Untuk itu, INAYES akan bersinergi dan berkolaborasi dengan LSF dan mengawal demi hasil perfilman itu bisa dinikmati oleh semua kalangan. Ter-segmented juga gendernya ter-segmented. Kalau yang 13 tahun plus, atau 18 plus atau yang untuk semua kalangan," jelas Aldi.

Audiensi sendiri menghasilkan bahwa antara INAYES dan LSF akan menjalin kerja sama untuk sosialisasi mengenai program Sensor Mandiri.

Program Sensor Mandiri itu oleh LSF dan juga INAYES dinilai sangat penting dan urgent. Karena untuk memberikan filter terhadap tayangan yang dapat menimbulkan sensitif di tengah kehidupan masyarakat.

Bahkan, INAYES akan mulai menyosialisasikan bersama kampus-kampus yang ada di Indonesia berbarengan dengan sosialisasi pendidikan pelatihan dasar kepemimpinan dan kompetensi oleh INAYES.

"Sejauh ini begitu, kita mulai masuk ke kampus-kampus untuk memberikan sebuah pemahaman akan pentingnya sensor mandiri kemudian kita tawarkan juga untuk sosialisasi jangka panjang dengan kampus itu bukan hanya seputar program LSF saja melainkan program yang berkaitan dengan INAYES," tutur Aldi.

Baca juga: Ngaku Dilecehkan, Iqlima Kim Minta Pertanggungjawaban Hotman Paris

Aldi Prastianto, berharap, INAYES dapat saling bersinergi dengan LSF RI, karena organisasi kepemudaan yang beranggotakan dari berbagai kalangan profesi itu dapat memberikan sumbangsih kepada negara melalui peran serta aktif dalam setiap kegiatan pemerintah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)