Tiktoker Lukman Nurja Ungkap Didikan Orangtua yang Membekas dan Diterapkannya hingga Kini

Rabu, 04 Mei 2022 - 18:41 WIB
loading...
Tiktoker Lukman Nurja Ungkap Didikan Orangtua yang Membekas dan Diterapkannya hingga Kini
Dulu hidup pas-pasan sebagai pedagang cilok dan anak dari orangtua yang bekerja serabutan, kini kondisi ekonomi Lukman Nurja berubah drastis. Foto/Instagram Lukman Nurja
A A A
JAKARTA - Dulu hidup pas-pasan sebagai pedagang cilok dan anak dari orangtua yang bekerja serabutan, kini setelah jadi artis TikTok , kondisi ekonomi Lukman Nurja berubah drastis. Tak hanya penghasilannya yang meningkat, sukses sebagai seleb TikTok pun membuat wajah tampan pria satu ini dikenal banyak orang.

Materi yang berkecukupan serta ketenaran ternyata tak membuat Lukman jadi lupa asal-usulnya. Walau kini sudah bisa menjadi tulang punggung keluarga dan membantu kedua adiknya bersekolah, Lukman mengaku tetap mengingat ajaran-ajaran yang ditanamkan sang ayah serta almarhumah sang ibu.

Baca Juga: Podcast Aksi Nyata Perindo: Kisah Ayah Tukang Cilok yang Jadi Artis TikTok

“Kalau ayah itu ke pendidikan agama, ngajarin soal ibadah. Kalau mama, lebih ke soal ke sesama manusia itu kita harus tolong-menolong,” kata Lukman dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Begini Kisah Ayah Pedagang Cilok yang Jadi Seleb Tiktok, Rabu (4/5/2022).

Ajaran almarhumah ibu yang mendidik dirinya sejak kecil untuk selalu berbagi, disebut Lukman yang sudah memiliki 4,2 juta followers dan likes hingga 76,7 juta di akun TikTok pribadi, begitu membekas. Hal itu pun dilakukan sampai ia dewasa seperti sekarang.

“Mama itu walau uangnya sedikit, tapi selalu menyempatkan untuk berbagi. Berbagi ke sesama dia prioritasin banget, dan itu nurun ke aku. Aku jadi lebih mirip sama mama, orang lain dulu baru diri sendiri. Tapi, akhirnya tetap ada saja rezeki yang terus balik ke kita," paparnya.

Baca Juga: Sukses Jadi Artis TikTok, Lukman Nurja Diingatkan Tidak Sombong

Kepada sang ayah, sebagai satu-satunya orangtua yang masih ada, content creator yang disebut mirip cowok Korea ini mengucapkan terima kasih karena sudah mendidik dirinya dan kedua adik sampai saat ini.

“Terima kasih banget sudah mendidik anak-anaknya sampai saat ini. Terima kasih banyak juga atas ketegarannya, ayah itu tegar banget dalam menghadapi apa pun. Jadinya santai,” pungkas Lukman.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (11.210#12.26)