Bukan Hanya Opor, Ini 5 Makanan yang Banyak Diburu saat Lebaran

Kamis, 05 Mei 2022 - 22:29 WIB
loading...
Bukan Hanya Opor, Ini 5 Makanan yang Banyak Diburu saat Lebaran
Beberapa yang terselip di dalam menu makanan Lebaran, di antaranya ketupat, opor ayam, rendang hingga sambal goreng kentang. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan Syawal, umat Islam merayakan Idul Fitri, setelah sebulan berpuasa selama bulan Ramadhan. Dalam momen Lebaran, banyak hidangan khas yang disajikan.

Beberapa yang terselip di dalam menu makanan , antara lain ketupat, opor ayam, rendang hingga sambal goreng kentang.

Akan tetapi, sebagian orang ternyata berburu makanan lain saat Lebaran. Lantas, makanan apa saja makanan yang dicari selama Lebaran?

Baca juga: Kemenkes Lakukan Investigasi Kontak setelah 3 Anak Jadi Korban Hepatitis Akut Misterius

Seperti dihimpun dan dipantau selama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, berikut kuliner yang banyak diburu masyarakat.

1. Bakso

Pertama, makanan yang dicari saat lebaran adalah bakso. Kuliner satu ini paling banyak dicari, dan setiap penjualnya baik memakai gerobak atau di ruko selalu diserbu pengunjung.

Perpaduan antara bakso sapi, ditambah aneka mi, sayuran dan disiram dengan kuah kaldu yang gurih. Kemudian diracik dengan sambal, kecap manis, perasan jeruk nipis atau tetesan cuka, membuat makanan ini tak heran jika dicari selama momen lebaran.

Salah satunya Nanik, pengusaha bakso Moro Seneng asal Cibatu, Sukabumi, Jawa Barat ini mengatakan, kalau jualannya selalu laris manis saat momen Lebaran tiba. Bahkan omzetnya jadi lebih meningkat.

"Alhamdulillah, lebaran omzet penjualannya jadi lebih meningkat. Orang-orang nyarinya bakso. Makanan yang seger-seger," ujarnya kepada MNC Portal, belum lama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)