Bukan Hanya Opor, Ini 5 Makanan yang Banyak Diburu saat Lebaran

Kamis, 05 Mei 2022 - 22:29 WIB
loading...
A A A
2. Rujak

Selanjutnya adalah rujak, makanan primadona dan dicari banyak orang selama beberapa hari di momen lebaran. Rasanya yang asam dan pedas, memberikan kesegaran tersendiri bagi penikmatnya.

Rujak sendiri terbagi dengan beberapa jenis. Misalnya rujak buah yang terdiri dari aneka buah-buahan segar, kemudian dicocol dengan sambal gula merah. Bikin mata Anda jadi merem melek, apalagi disantap saat berkumpul dengan keluarga besar.

3. Asinan

Selain rujak, asinan juga menjadi makanan favorit saat Lebaran tiba. Rasanya tak kalah segar, cocok disantap usai mengonsumsi makanan berlemak seperti rendang, opor dan hidangan lainnya.

Asinan sendiri terbagi menjadi dua, yaitu asinan buah dan asinan sayuran. Salah satu wilayah yang terkenal dengan asinannya adalah Bogor. Anda akan mendapati berbagai penjual asinan di Kota Hujan ini.

Tak hanya di Bogor saja, Anda juga bisa membeli asinan di toko oleh-oleh yang menjual aneka makanan yang bisa dibawa sebagai buah tangan setelah pergi liburan.

4. Mi Ayam

Tidak kalah dengan bakso, mi ayam juga menjadi makanan yang paling banyak dicari saat perayaan Lebaran. Menikmati hidangan satu ini akan jauh lebih terasa nikmat, ketika Anda sudah merdeka dari puasa Ramadhan.

Sama seperti bakso, Anda akan mudah menemukan penjual mi ayam. Bahkan ketika ada acara halal bi halal pun, biasanya abang penjaja mi ayam akan siap melayani pembelinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)