Ini Manfaat Papercraft buat Anak-Anak hingga Dewasa

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:31 WIB
loading...
Ini Manfaat Papercraft buat Anak-Anak hingga Dewasa
Podcast Aksi Nyata mengulik soal papercraft bersama pakarnya, Reza Mahmud Rauf, yang merupakan Papercraft Entepreneur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia kali ini membahas seputar papercraft. Papercraft merupakan seni kreasi kertas dari origami yang dijadikan berbagai bentuk tiga dimensi.

Kesenian ini bisa dicoba oleh siapa saja. Mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa yang tentu juga dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.



Papercraft Entepreneur Reza Mahmud Rauf mengatakan, banyak manfaat yang didapatkan dari membuat papercraft. Hal ini membuat papercraft bukan sekadar hobi.

“Ada manfaat yang bagus untuk anak-anak. Misalnya, untuk melatih motorik halus mereka, melatih koordinasi antara mata dan tangan, serta mengajari 3D lebih dini,” kata Reza Mahmud Rauf seperti dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (11/5/2022).

Di samping itu, papercraft juga bisa menjadi alternatif belajar sambil bermain bagi anak-anak, dan berkontribusi mengurangi waktu anak bermain gadget.


“Pasti anak-anak bisa mengurangi waktu gadget mereka,” ujarnya.

Bagi remaja, membuat papercraft bisa mengasah kreativitas dan bisa pula menjadikan karya papercraft bikinan sendiri sebagai hadiah.

“Ini kan dirakit sendiri, jadinya lebih meaningful (sebagai hadiah),” kata dia.

Kemudian untuk orang dewasa dan para orangtua, papercraft bisa menjadi koleksi yang unik. “Bisa untuk koleksi, model acuan, hingga konten edukasi misalnya untuk anak-anak mereka,” pungkas Reza.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)