Selain Menyehatkan Fisik, Yoga Juga Dapat Berikan Kebahagiaan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:50 WIB
loading...
Selain Menyehatkan Fisik, Yoga Juga Dapat Berikan Kebahagiaan
Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat, olahraga yoga turut semakin populer. / Foto: tangkapan layar YouTUbe Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat, olahraga yoga turut semakin populer.

Melalui berbagai gerakannya, yoga bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga dapat memberikan kebahagiaan.

Sebagaimana diungkapkan master yoga, Deera Dewi, unsur utama dalam olahraga yoga sebetulnya adalah bisa menemukan kebahagiaan dari dalam hati karena berhasil berkonsentrasi untuk diri sendiri.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Perparah Kondisi Mental: 1 dari 5 Orang Terpikir Akhiri Hidup

"Yoga itu mengajarkan me time, bertemu dengan diri sendiri, fokus ke diri sendiri, napas kita dan jiwa," ungkap Deera dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Tips Menjaga Kesehatan Fisik dan Merawat Ketenangan Emosi Melalui Yoga di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (14/5/2022).

"Recharge yourself, kalau tubuh dan otak dipakai terlalu lama kan ya lama-lama low battery juga. Makanya sering-sering lah me-recharge diri sendiri," lanjut wanita yang juga guru yoga sutradara film terkenal, Nia Dinata itu.

Di luar bisa menaklukkan berbagai gerakan pose yoga, mulai dari yang paling sederhana sampai yang tersulit, Deera menuturkan jika tujuan utama yoga adalah bagaimana mempraktikkan hasil latihan yoga ke kehidupan sehari-hari. Contohnya inner peace, menemukan kebahagiaan dari dalam jiwa sendiri.

"Sebetulnya yoga itu adalah, apa pun yang didapat dari latihan yoga untuk diimplementasikan ke kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Baca juga: Aurel Hermansyah Dapat Sandal Baru, Atta Halilintar: Dikasih Siapa?

"Yoga mengolah fisik dengan nafas, pikiran dan jiwa, semuanya harus bersatu karena ini unsur hidup kita. Pose-pose yoga memaksa kita bisa menerima kenyataan saat kita berkehidupan di dunia nyata," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)