IU Donasikan Rp2,4 Miliar di Hari Ulang Tahunnya yang ke-29

Senin, 16 Mei 2022 - 16:38 WIB
loading...
IU Donasikan Rp2,4 Miliar di Hari Ulang Tahunnya yang ke-29
IU kembali merayakan ulang tahunnya dengan berdonasi kepada mereka yang membutuhkan. IU berulang tahun yang ke-29 pada hari ini, Senin (16/5/2022). Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - IU kembali merayakan ulang tahunnya dengan berdonasi kepada mereka yang membutuhkan. IU berulang tahun yang ke-29 pada hari ini, Senin (16/5/2022).

Agensi IU, EDAM Entertainment mengungkapkan bahwa bintang drama Korea Hotel Del Luna itu telah memberikan donasi sebesar 210 juta KRW atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Dilansir dari Allkpop, Senin (16/5/2022) donasi diberikan IU kepada Snail of Love, Korean Unwed Mothers' Families Association, Changinwon, dan Eden I Ville.

Donasi tersebut akan digunakan untuk mendukung biaya pengobatan anak-anak dan remaja dengan gangguan pendengaran, biaya hidup untuk keluarga dengan orang tua tunggal yang berpenghasilan rendah, dan renovasi fasilitas untuk anak-anak dan penyandang cacat.


Ini bukan pertama kalinya pelantun lagu Eight itu memberikan donasi. Tahun lalu, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini memberikan donasi besar untuk menutup 2021. Pada 24 Desember 2021, terungkap IU telah menyumbangkan 200 juta KRW atau Rp2,2 miliar ke ChildFund Korea.

“IU menyumbangkan 200 juta KRW masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," kata EDAM Entertainment dilansir dari Soompi.

Sebagian dari donasi tersebut akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin. Uang tersebut juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Sementara lainnya, akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker. IU secara teratur memberikan donasi untuk amal, terutama untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.



Dia juga pernah bekerja sama dengan berbagai merek yang dia iklankan untuk berdonasi. "Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya," ucap IU.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)