11 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Atasi Kekurangan Cairan

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:15 WIB
loading...
11 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Atasi Kekurangan Cairan
Sering ditemukan dalam rujak buah, kedondong ternyata memiliki beragam khasiat. Apa saja manfaat kedondong untuk kesehatan? Simak di sini. Foto/Thealthbenefit
A A A
JAKARTA - Buah kedondong umum ditemukan di berbagai negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Teksturnya yang keras dengan rasa asam yang khas sering kali dijadikan pelengkap lalapan atau rujak.

Tentunya, akan terasa kurang lengkap kalau makan rujak tanpa buah kedondong. Buah kedondong punya rasa yang asam, paling pas dipadukan dengan sambal rujak yang manis dan pedas.

Tak sekadar memanjakan lidah, buah kedondong ternyata punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh Apa saja manfaat kedondong? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Meningkatkan Imunitas

Dalam satu potong buah kedondong mengandung kadar vitamin C sekitar 30 mg. Apabila Anda mengonsumsi setidaknya dua buah potong kedondong, maka kebutuhan harian akan vitamin C Anda dapat terpenuhi.



Dengan terpenuhinya kadar vitamin C, hal ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kadar vitamin C yang cukup mampu membantu sel-sel pertahanan tubuh dalam menjalankan fungsinya.
Memperlancar Pencernaan

Kedondong mengandung serat sekitar 3.5 sampai 4 gram dalam 1 potong buahnya. Dengan mengonsumsi buah kedondong, hal ini dapat membantu memperlancar pencernaan.

Biasanya, mengonsumsi buah kedondong dibarengi juga dengan buah lainnya seperti halnya pada rujak. Tentunya hal ini akan semakin baik dalam memperlancar pencernaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)