AlteaCare Gandeng Rumah Sakit Kasih Group untuk Perluas Layanan Konsultasi Kesehatan

Kamis, 19 Mei 2022 - 09:10 WIB
loading...
AlteaCare Gandeng Rumah Sakit Kasih Group untuk Perluas Layanan Konsultasi Kesehatan
Aplikasi kesehatan AlteaCare menggandeng Rumah Sakit Kasih Group untuk memperluas layanan kesehatan bagi masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah menggandeng salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, kini aplikasi kesehatan AlteaCare menggandeng Rumah Sakit Kasih Group untuk memperluas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Terjalinnya kerja sama ini makin mempermudah layanan telekonsultasi AlteaCare yang didukung jaringan dokter dari sembilan rumah sakit di Rumah Sakit Kasih Group. Ada lebih dari 100 dokter umum dan spesialis dari rumah sakit Kasih Group yang bergabung dengan AlteaCare.

Chief Executive Officer AlteaCare Mikaela Oen mengatakan, pihaknya berupaya menghadirkan layanan kesehatan terintegrasi sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan rumah sakit menyeluruh secara virtual.

"Dengan terintegrasinya jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Kasih Group di AlteaCare, maka saat ini ada lebih dari 500 dokter umum dan spesialis yang melayani pasien di mana pun berada. Kerja sama ini semakin memperluas layanan serta fitur AlteaCare yang didukung dokter-dokter andal dan ternama dari rumah sakit tersebut,” kata Mikaela Oen melalui siaran pers, belum lama ini.

Sementara Direktur Rumah Sakit Kasih Group dr. Carla Permanasari, MM mengatakan, melalui kolaborasi ini, jaringan rumah sakit kelolaannya yang tersebar di wilayah Jawa Barat memiliki channel baru dalam menjangkau pasien lebih luas.

"Masyarakat pun dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter andal yang kami miliki di mana pun. Ke depannya, semua pelayanan rumah sakit Kasih Group dapat diakses di AlteaCare, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan lebih mudah, tanpa harus jauh-jauh datang ke rumah sakit," bebernya.

Satu tahun beroperasi, AlteaCare telah menyediakan layanan kesehatan kepada lebih dari 200 ribu pengguna di 30 kota di Indonesia. Berbeda dengan aplikasi kesehatan lain, AlteaCare merupakan aplikasi kesehatan yang mengutamakan telekonsultasi secara real-time dengan video call, sehingga pasien mendapatkan konsultasi klinis secara efektif.

Selain itu, AlteaCare juga memiliki medical advisor dan Patient Relations Officer (PRO) untuk memberikan pengalaman lebih baik sebelum hingga sesudah melakukan telekonsultasi. Medical advisor membantu pengguna memilih dokter spesialis yang tepat, sementara PRO membantu pengguna dalam menyelesaikan proses rawat jalan setelah konsultasi dengan dokter spesialis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)