4 Penyakit yang Bisa Disebabkan oleh Bulu Anabul

Senin, 23 Mei 2022 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Kamu dan hewan peliharaan bisa saja saling menularkan penyakit ini melalui sentuhan. Jika terinfeksi, maka kamu atau hewan peliharaan akan mengalami gatal pada hari keempat hingga dua minggu setelah terpapar.

Jamur ini lebih suka tumbuh di area yang lembab dan bagian tubuh yang sering berkeringat. Wilayah yang beriklim tropis dan hangat seperti Indonesia juga dapat menjadi tempat yang memudahkan jamur tumbuh.

4. Toksoplasma

Toxoplasmosis merupakan suatu penyakit zoonosis (dapat menular dari hewan ke manusia) yang disebabkan oleh parasit protozoa, biasanya sebagai hospes pembawa penyakit antara lain dari kotoran kucing, kotoran anjing, kotoran karnivora lain, mengonsumsi sayuran yang tidak bersih, dan mengonsumsi daging yang belum matang. Sedangkan kucing merupakan hospes utama penyakit toxoplasmosis.

Berikut adalah cara agar tidak terkena penyakit yang disebabkan oleh bulu anabul:

1. Beri makanan yang sehat dan bergizi untuk anabul

Beri makanan yang kaya akan nutrisi untuk anabul, karena ini akan berpengaruh kepada kesehatan, perkembangan, dan bulu anabul. Makanan dalam bentuk kering dan basah tergantung kebutuhan anabul yang terpenting gizi yang terkandung seimbang dan lengkap.

2. Memandikan anabul

Memandikan anabul sangat penting yaitu agar terhindar dari kutu dan penyakit kulit lain.

3. Pastikan mempunyai tempat pup khusus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)