Pilihan Makanan Pendamping ASI yang Bikin Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Senin, 23 Mei 2022 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Makanan lain yang dapat membuat bayi cepat tidur adalah salmon. Ikan salmon merupakan sumber protein dan omega-3 yang baik untuk kesehatan serta tumbuh kembang bayi.Tak hanya itu, ikan salmon juga dapat memicu keluarnya hormon melatonin yang bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak.

Oat

Pada bayi usia 6 bulan ke atas, orang tua dapat memberikan oat di malam hari agar bayi tidur lebih pulas.Oat membuat bayi kenyang lebih lama, sehingga ia bisa tertidur lebih pulas. Apalagi oat juga mengandung melatonin yang dapat membuat bayi tidur sepanjang malam.Kandungan serat yang terdapat dalam oat juga mampu memperlancar sistem pencernaan bayi Anda.

Nanas

Buah nanas dapat diberikan kepada bayi dalam jumlah terbatas sebagai pengenalan rasa. Selain untuk memperkenalkan rasa kepada bayi, nanas juga mengandung melatonin sehingga membuatnya mudah tidur.Para peneliti menemukan bahwa setelah mengonsumsi nanas, penanda melatonin dalam tubuh dapat naik hingga 266 persen. Itulah mengapa nanas bisa menjadi MPASI untuk membantu bayi terlelap.

Anggur

Anggur merupakan salah satu makanan yang membuat bayi tidur lebih nyenyak. Itu karena anggur mengandung melatonin di dalamnya.Anggur memiliki rasa yang enak serta tekstur yang lunak, sehingga biasanya digemari oleh bayi. Namun, tetap batasi konsumsi anggur untuk bayi karena kandungan gulanya cukup tinggi.

Bayam

Sayuran yang satu ini sering diolah menjadi menu MPASI karena nutrisinya yang beragam. Selain mengandung zat besi serta vitamin C, bayam juga menyimpan asam amino triptofan.Triptofan dapat merangsang pengeluaran hormon melatonin dan serotonin, sehingga dapat membantu bayi tidur nyenyak.

Baca Juga: Berapa Lama Kebutuhan Tidur Bayi?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)