4 Film Indonesia yang Terkena Sensor di Bioskop Indonesia, Nomor Terakhir Banyak Dialog Propaganda

Selasa, 24 Mei 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Bercerita tentang Rama dan timnya yang terjebak di dalam rumah persembunyian mafia yang memiliki 15 lantai. Setiap lantai banyak halangan yang datang dari para mafia sehingga Rama harus mati matian bertahan hidup dalam rumah tersebut.

Film yang diperankan oleh aktor Iko Uwais ini sempat terkena sensor sebelum akhirnya tayang di bioskop Indonesia.

3. Hantu Puncak datang Bulan

Tidak hanya mendapat sensor, film ini bahkan mengundang amarah oleh sejumlah organisasi masyarakat. Ini dikarenakan film ini berbau seksual dan menjual sensualitas.

Film horor ini mengisahkan kehidupan beberapa pemuda pemudi yang baru menempati tempat tinggal barunya. Namun dalam rumah tersebut terdapat makhluk yang masih gentayangan dan menakut nakuti siapapun yang tinggal disitu.

Karena hal tersebut LSF pun kemudian memberi pernyataan bahwa film ini telah mengalami penyensoran adegan sebanyak 100 meter rol film untuk yang ditayangkan di bioskop. Selain itu, mereka juga menjanjikan bahwa sejumlah adegan erotis yang menjadi masalah tidak akan keluar pada versi bioskop.

4. Prison and Paradise

Film Prison and Paradise ini sebenarnya tidak mengandung adegan erotis atau brutal seperti yang ada di film film sebelumnya. Namun LSF khawatir bila film ini akan memberikan pengaruh negatif karena terdapat banyak dialog propaganda yang menyesatkan.

Prison and Paradise sendiri merupakan film dokumenter tentang tragedi Bom Bali yang lebih berfokus pada sisi kelompok teroris yang terlibat pada insiden tersebut.

Karena hal ini pihak LSF akhirnya memberikan surat tidak lolos sensor terhadap film tersebut. Setelah diberikan surat itu Film ini juga sempat ditarik dari nominasi piala citra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)