Viral! Status WA Guru Bernama Bu Nani, Berisi Pesan Jangan Risau soal Nilai Ujian

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Bu Nani mengingatkan anak tidak boleh dituntut untuk jago dalam semua mata pelajaran. Tiap anak memiliki minat dan bakat masing-masing yang harus dihargai serta dikembangkan.



Viral! Status WA Guru Bernama Bu Nani, Berisi Pesan Jangan Risau soal Nilai Ujian


"Mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu ada calon seniman yang tidak perlu mengerti Matematika. Ada calon pengusaha, yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra. Ada calon musisi yang nilai Kimia-nya tak akan berarti. Ada calon olahragawan, yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika, photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda," kata Bu Nani lagi.

"Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka. Katakan saja: 'tidak apa-apa, itu hanya sekedar ujian'," tambahnya.

Bu Nani juga menekankan bahwa nilai ujian bukan segalanya. Besar atau kecil, hal itu tidak boleh mencabut impian dan bakat anak-anak.

"Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini. Hormat saya, wali kelas," kata Bu Nani.

Gara-gara unggahan soal pesan bijak Bu Nani ini, sang wali kelas kembali menjadi trending topic di Twitter pada Selasa (24/5/2022) ini. Netizen pun merespons pesan Bu Nani tersebut dengan beragam komentar.

"Kami padamu, Bu Nani!" seru akun Instagram @reginapoetiray.

"Andai semua guru seperti ini," harap @margarethayucaroline.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)