Tanamkan Minat dalam Mengenakan Busana Muslim Sejak Dini

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:47 WIB
loading...
Tanamkan Minat dalam Mengenakan Busana Muslim Sejak Dini
Busana muslim menjadi salah satu busana yang diminati masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang beragama Islam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Busana muslim menjadi salah satu busana yang diminati masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang beragama Islam.

Busana muslim biasa digunakan pada momen tertentu maupun pakaian sehari-hari masyarakat muslim di Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh pada 31 Desember 2022, Kementerian Perdagangan Dalam Negeri (Kemendagri) menyebutkan bahwa terdapat 86,9% (273,32 juta orang) merupakan masyarakat muslim yang ada di Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Film Korea Terbaik, Nomor 3 Berkisah Serangan Zombie

Tak hanya itu, Indonesia juga dinobatkan sebagai negara ketiga yang mengembangkan busana muslim di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

Untuk mempertahankan dan menciptakan capaian baru di bidang busana muslim, kita harus kenalkan busana muslim sejak dini kepada anak.

Busana muslim merupakan salah satu aset terpenting yang dapat menyumbang pendapatan negara. Ditambah para perajin busana muslim yang beragam dan menarik perhatian membuat busana muslim bisa dikenal hingga mancanegara.

Melalui kampanye yang diusung Abinawa Collection (UMKM busana muslim Depok), yakni Be Confident With Abinawa Collection, diharapkan semakin terciptanya minat masyarakat menggunakan pakaian muslim, terutama untuk Anak.

Program kampanye ini juga berkolaborasi dengan Vokhumfest 2022. Vokhumfest merupakan kegiatan tahunan berupa pengabdian masyarakat yang dilakukan Program Studi Hubungan Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia.

Dengan adanya Vokhumfest ini dapat membantu UMKM salah satunya yang bergerak di busana muslim dalam meningkatkan kesadaran melalui kegiatan Digital PR.

"Saya punya mimpi besar untuk menciptakan kesadaran anak mengenakan busana muslim sejak kecil. Maka dari itu, saya berinisiatif menciptakan baju koko anak yang simple dan nyaman digunakan. Tujuannya adalah menciptakan anak terbiasa mengenakan pakaian muslim," ujar pemilik UMKM busana muslim Abinawa Collection, Putri Aprilia, Rabu (25/5/2022).



Orang tua memiliki peran besar dalam menciptakan minat anak menggunakan busana muslim sejak dini. Mulai dari menggunakan pakaian muslim yang rapi ketika ingin mengunjungi masjid, selain kita bisa ingatkan anak untuk rajin ibadah, kita juga tanamkan anak untuk semakin percaya diri mengenakan busana muslim sejak dini.

Bukan hanya itu, busana muslim juga bisa kita gunakan setiap kita ingin berpergian. Setiap orang tua juga harus bisa memberikan contoh dengan mengenakan busana muslim.

Baca juga: Ramaikan Tagar #StaySelcaDay di Twitter, Penggemar Stray Kids Pamerkan Selfie Bareng Idola

"Untuk menciptakan rasa percaya diri anak, kita bisa gunakan busana muslim yang selaras dengan anak. Sehingga mereka dapat percaya diri mengenakan busana muslim sejak dini," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)