Ternyata, Faktor Lingkungan Bisa Jadi Pemicu Dominan Diabetes

Rabu, 25 Mei 2022 - 16:28 WIB
loading...
Ternyata, Faktor Lingkungan Bisa Jadi Pemicu Dominan Diabetes
Pemilihan alat masak yang tepat bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan kadar gula. Foto/eMSHOP
A A A
JAKARTA - Salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat adalah diabetes . Penyakit ini bisa sangat berbahaya jika tidak diperhatikan keberadaannya karena bisa memicu komplikasi penyakit lain seperti hipertensi, kolestrol, kanker, dll. Oleh karena itu wajib diperhatikan keberadaanya.

Ketua Umum Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) Prof dr Ketut Suastika menjelaskan, faktor lingkungan memiliki risiko lebih tinggi memicu diabetes jika dibandingkan faktor genetik atau keturunan.

"Jangan lupa, faktor lingkungan ini pengaruhnya lebih tinggi," kata Prof dr Ketut, dikutip dari Okezone, Jumat (20/05/2022).

Prof dr Ketut menambahkan, pada umumnya diabetes dipicu oleh perilaku masyarakat yang mengakibatkan seseorang memiliki penumpukan lemak berlebihan dalam tubuh dan menjadi obesitas.

"Perilaku tersebut seperti, memiliki gaya hidup malas berolahraga, mengonsumsi makan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Secara umum pengelolaan atau pengobatan penderita diabetes memiliki tujuan menghilangkan gejala. Sebab, gula darah yang tinggi memicu sering buang air kecil, kesemutan, dan sebagainya.
"Ini bisa diperbaiki gula darah jangka pendek, sedangkan tujuan jangka panjang ialah mencegah komplikasi kronik sekaligus menekan kematian," ujar Prof dr Ketut.



Menanggapi hal ini, Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Puti menyarankan masyarakat untuk memiliki perilaku menerapkan pola hidup sehat dengan memakan nasi rendah gula tanpa harus mengonsumsi nasi merah dan oat. Ada cara mudah untuk menurunkan kadar gula pada nasi dengan memasak nasi menggunakan Smart Keuken Multi Cooker agar dapat mencegah diabetes sejak dini.

Smart Keuken Multi Cooker merupakan rice cooker yang meiliki bukti test laboratorium dari Sucofindo mampu menurunkan kadar karbo lebih dari 44%. Beberapa fungsi lainnya adalah sebagai low carbo, preset, reheat, pressure cooker, dan slow cooker.

Fungsi low carbo untuk memasak nasi sehat dengan kadar gula/karbohidrat rendah. Fungsi preset untuk setting masak yang dapat diatur masak sendiri dengan waktu dan jam yang diinginkan. Fungsi reheat untuk memanaskan kembali masakan yang sudah dingin Fungsi pressure cooker untuk mengempukkan masakan dengan cepat, hemat listrik, hemat gas, dan hemat waktu. Fungsi slow cooker untuk jenis masakan yang perlu di aduk lama.

"Diperlukan perilaku menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi nasi rendah gula, guna mencegah diabetes. Smart Keuken Multi Cooker dapat menjadi solusi mengurangi kadar gula hingga 44%," ucap Khilqa, MSHOP, Selasa (24/5/2022).

Produk Smart Keuken Multi Cooker dapat ditemukan di www.emshop.id, aplikasi eMSHOP di Play Store, atau di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522) . Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.



Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #SmartKeukenMultiCooker
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)