Cara Mengetahui Kendala saat Ambil Gambar dengan Kamera Smartphone

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:31 WIB
loading...
Cara Mengetahui Kendala saat Ambil Gambar dengan Kamera Smartphone
Fotografer sekaligus influencer Ijoel (kiri) tampil dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Menjadi Fotografer Bermodalkan Kamera Smartphone, Bisa Kok! di channel YouTube Partai Perindo, Rabu (25/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kecanggihan teknologi membuat ponsel saat ini (smartphone) semakin berkualitas. Khususnya di bagian kamera, sehingga bisa menunjang kreativitas seseorang dalam seni fotografi. Menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik seperti menggunakan kamera profesional.

Akan tetapi sebagian orang, termasuk yang awam, terkadang kesulitan dan mengalami beberapa kendala dalam mengambil foto menggunakan smartphone.

Fotografer sekaligus Influencer Ijoel mengatakan, untuk mengetahui kendala yang dialami, pertama-tama kita harus mengetahui plus dan minus smartphone yang dimiliki.

"Gadget kita kelemahan dan kelebihannya apa? Tapi yang harus kita tahu itu kekurangannya, bukan kelebihannya. Sehingga kita bisa maksimalkan untuk karya," kata Ijoel dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Menjadi Fotografer Bermodalkan Kamera Smartphone, Bisa Kok! di channel YouTube Partai Perindo, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut Ijoel mengatakan, ketika sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan dari smartphone yang dimiliki, maka kita pun perlu menyesuaikan kebutuhan gambar yang akan diambil. Misalnya, kamera hanya bagus digunakan pada siang hari. Maka jangan memaksakan agar gambar terlihat bagus.

"Jangan sampai kita memaksakan, ngikutin trend tapi hasilnya jadi kurang baik. Kelihatan dari editannya hard banget, terlihat maksain," terangnya.

Ijoel menambahkan, jika ingin membeli handphone, disarankan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Apabila hanya digunakan untuk bermain media sosial, maka tidak perlu yang terlalu canggih.

Namun sebaliknya, jika kebutuhannya berkaitan dengan pengambilan gambar, maka kamera handphone yang digunakan juga harus menyesuaikan. Tujuannya agar foto atau video yang dihasilkan akan terlihat baik dan estetis.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (10.101#12.26)