Podcast Aksi Nyata Perindo: Food Vlogger Doyan Makan Banyak Tapi Tetap Kurus, Ini Rahasianya

Senin, 30 Mei 2022 - 18:38 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Food Vlogger Doyan Makan Banyak Tapi Tetap Kurus, Ini Rahasianya
Food Vlogger, Ulfah Yunita Putri Utama di Podcast Aksi Nyata Youtube Partai Perindo, Senin (30/5/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Sudah rahasia umum, kebanyakan food vlogger punya badan kurus padahal doyan makan banyak. Aneh memang, tapi kenyataannya begitu. Itu juga yang dialami Ulfah Yunita Putri Utama.

Ulfah mengatakan bahwa ada alasan khusus mengapa dirinya bisa tetap kurus walau doyan makan banyak. "Sudah gennya kurus memang kalau aku," katanya di Podcast Aksi Nyata Youtube Partai Perindo, Senin (30/5/2022).

Gen jadi alasan kenapa Ulfah yang hobi makan itu tetap kurus. Tapi, ada alasan lain yang bikin dia tetap singset meski makannya banyak.

"Aku tuh, kalau libur bikin konten, usahain banget makan makanan yang sehat, kayak perbanyak makan buah dan sayuran misalnya salad," cerita Ulfah.



Hal tersebut menurutnya sangat berpengaruh, sekalipun setiap harinya bisa makan makanan dari segala macam jenis, seperti daging tinggi lemak, minuman manis, hingga sesuatu yang pedas.

"Tapi, ya, liburnya aku pun sedikit kayak seminggu sekali lah. Tapi, ya setidaknya badan aku tetap dapat asupan buah dan sayur setiap minggunya. Itu yang balance-in badan aku," terangnya.

Di sisi lain, Ulfah tak menampik bahwa dirinya kerap mengalami masalah di sistem pencernaan gara-gara makanan yang dijajalnya terlalu pedas. Meski begitu, dia tidak kapok untuk makan.

"Aku tuh memang suka banget makanan pedas. Apapun yang mercon-merconan, aku pasti makan dan kebetulan memang konten pedas itu banyak banget yang suka. Karena suka pedas, yang namanya sakit perut hingga radang tenggorokan bukan hal aneh buat aku," katanya.

Bahkan alergi yang bikin bentol-bentol seluruh tubuh, mata bengkak, bibir dower, hingga bentol di kepala pun pernah dialaminya. Tapi, sekali lagi, Ulfah menganggapnya itu bagian dari tantangan sebagai food vlogger dan sejauh ini semua terkendali.

"Intinya, kalau memang lagi libur dari bikin konten video, manfaatin momen itu dengan olahraga dan benerin pola makan. Untungnya aku suka banget air putih enggak dingin dan aku punya kepercayaan, karena aku suka air putih enggak dingin, itu juga yang bikin aku tetap kurus," tambah Ulfah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)