Mnet Tanggapi Tuduhan Manipulasi Skor Akhir Queendom 2

Sabtu, 04 Juni 2022 - 18:28 WIB
loading...
Mnet Tanggapi Tuduhan Manipulasi Skor Akhir Queendom 2
Mnet menanggapi tuduhan manipulasi skor Queendom 2. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis, Mnet dengan tegas membantah tuduhan memanipulasi skor akhir. Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Mnet menanggapi tuduhan manipulasi skor Queendom 2 . Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis, Mnet dengan tegas membantah semua tuduhan bahwa mereka memanipulasi skor akhir untuk Queendom 2.

Dilansir dari Koreaboo, Sabtu (4/6/2022) menurut pernyataan tersebut, skor streaming diberikan sesuai dengan jumlah streaming di playlist resmi Queendom 2 mereka.

"Untuk mendengarkan berbagai suara penggemar K-Pop di seluruh dunia, kami membuat skor berdasarkan streaming di playlist resmi Queendom 2 kami," kata Mnet.

Mnet kemudian menjelaskan bagaimana cara skor dihitung dan diterapkan. Di mana semua streaming dinilai satu kali per ID per hari.


"Semua data dan skor streaming dihitung oleh layanan streaming dan diteruskan kepada kami. Kami telah mengkonfirmasi bahwa semua data telah diperhitungkan," jelas Mnet.

Queendom 2 menayangkan episode terakhirnya pada Kamis, 2 Juni 2022, di mana WJSN yang juga dikenal sebagai Cosmic Girls dinobatkan sebagai pemenang. Banyak netizen yang menuding ada perbedaan cara penghitungan skor streaming.

Netizen menunjuk skor Spotify yang menunjukkan LOONA dengan streaming terbanyak. Setelah episode tersebut, sebuah postingan di komunitas online menjadi viral meminta acara tersebut untuk mengungkapkan data mentah dan kriteria garis besar untuk skor.

Postingan tersebut menuntut agar Mnet mengungkapkan lima masalah yang saat ini diselimuti kontroversi. Yaitu jumlah total streaming yang menyumbang skor, jelaskan mengapa skor YouTube diubah, jumlah total suara langsung.


Selain itu, netizen juga menuntut kriteria skor dan metrik yang diperhitungkan serta mengungkapkan data streaming yang tumpang tindih dan metrik yang diperhitungkan. Netizen menuduh bahwa skor “overlapping streaming” dikurangi dari semua grup kecuali WJSN.

"Semua tim bekerja keras, tetapi hasilnya harus adil. Kami meminta tim produksi untuk menyelesaikan lima masalah ini," kata netizen.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)