8 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Gampang Banget!

Selasa, 07 Juni 2022 - 22:42 WIB
loading...
8 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Gampang Banget!
Di samping berolahraga, mengecilkan perut sebenarnya juga bisa dilakukan lewat cara-cara lain. Foto Ilustrasi/Eat This, Not That
A A A
JAKARTA - Cara mengecilkan perut tanpa olahraga boleh saja diterapkan, tapi rutin beraktivitas fisik tentu lebih baik bagi kesehatan. Sebab, dengan rutin berolahraga, berat badan akan terkontrol dan efeknya juga bagus untuk stamina serta kebugaran tubuh. Termasuk bisa mengecilkan area perut yang kerap ditumpuki lemak.

Di samping berolahraga, mengecilkan perut sebenarnya juga bisa dilakukan lewat cara-cara lain. Setidaknya ada delapan cara mengecilkan perut tanpa berolahraga. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini, yang dirangkum dari berbagai sumber.



1. Batasi Gula


Membatasi asupan gula bisa menjadi cara untuk menjaga kerampingan perut. Gula tak hanya berasal dari makanan dan minuman manis, tapi juga buah.

2. Tingkatkan Asupan Vitamin C

Vitamin C membantu pencernaan dan menjaga tekanan darah. Ide yang baik untuk makan setidaknya satu jenis buah yang memiliki banyak vitamin C setiap hari.

3. Penuhi Cairan Tubuh

Manfaat air minum adalah mampu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh. Juga membantu Anda menurunkan berat badan, terutama di bagian tengah tubuh (perut).

Minumlah air putih sebelum makan, namun hindari minum air setelah makan siang atau makan malam. Tunggu 10-15 menit usai makan, barulah minum air putih.

4. Makan Protein

Konsumsi makanan yang mengandung protein sangat dianjurkan bagi kesehatan. Selain memenuhi nutrisi, protein juga mampu membantu metabolisme serta mengurangi rasa lapar. Hal tersebut tentu sangat baik, sehingga mengurangi asupan berlebihan agar perut tidak buncit.



5. Penuhi Probiotik


Probiotik adalah salah satu kandungan yang mendukung sistem pencernaan Anda dan memastikan makanan dipecah dengan baik sehingga mencegah masalah pencernaan.

Cara terbaik untuk memasukkan probiotik atau bakteri baik ke dalam diet Anda adalah dengan mengonsumsi yogurt dan buttermilk.

6. Aktivitas Fisik

Salah satu aktivitas fisik, seperti berjalan kaki, sangat dianjurkan bagi Anda yang malas berolahraga. Sebab melakukan aktivitas fisik dengan cara jalan kaki santai selama 30 menit adalah ide yang bagus untuk meningkatkan metabolisme.

Jalan kaki juga bisa membakar beberapa inci ekstra dari lingkar pinggang. Inilah cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut tanpa olahraga.

7. Perbaiki Postur Tubuh

Menjaga postur tubuh dengan cara berdiri tegak. Berdiri tegak akan mengurangi beberapa kilogram, membuat perut terlihat lebih rata hampir dalam sekejap.

Untuk memperbaiki postur tubuh saat duduk, pastikan kaki menyentuh lantai setiap saat. Juga dapat meletakkan bantal di bagian bawah punggung untuk memastikan Anda duduk tegak di kursi.

8. Perbanyak Makan Buah

Makanlah lebih banyak buah yang sebagian besar mengandung serat tinggi. Kebiasaan ini dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, sehingga mencegah ngemil yang bisa menyebabkan perut buncit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)