5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah

Rabu, 08 Juni 2022 - 07:13 WIB
loading...
A A A
Almond kaya akan lemak sehat, serat, magnesium, dan vitamin. Menurut Harvard Health Publishing, makan 2 ons kacang ini setiap hari dapat menurunkan kolesterol jahat sekitar 5 persen. Hingga 50 persen berat almond berasal dari asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Asam lemak ini berhubungan dengan penurunan kolesterol jahat.

Tuangkan segelas susu almond, tambahkan beberapa irisan almond ke oatmeal, atau makan segenggam penuh. Porsi yang disarankan adalah sekitar 1 ons atau segenggam kecil. Jumlah porsi yang disarankan dapat bervariasi per orang. Satu cangkir almond mengandung 45 gram dari lemak.


3. Roti Alpukat

5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah


Sebuah studi dalam Journal of American Heart Association menemukan bahwa mengonsumsi alpukat per hari menurunkan kadar kolesterol jahat pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Namun, perlu dicatat bahwa penelitian ini didanai dengan hibah dari Hass Avocado Board. Studi lain terkait makan alpukat dengan kadar kolesterol baik yang lebih tinggi.

Alpukat tinggi asam lemak tak jenuh tunggal, yang menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti makanan sarapan yang tinggi lemak jenuh, seperti sosis atau bacon, yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Alpukat juga merupakan sumber yang kaya sterol, yang merupakan zat nabati yang membantu menurunkan kolesterol. Buah ini juga tinggi serat larut dan tidak larut.

4. Orak Arik Putih Telur dengan Bayam

5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol, Mudah Dibuat di Rumah


Putih telur bebas kolesterol dan dikemas dengan protein. Ada penelitian campuran tentang bagaimana kolesterol makanan mempengaruhi kolesterol darah, dan sebagai akibatnya. Departemen Pertanian AS (USDA) menetapkan batas tiga telur utuh per minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3143 seconds (0.1#10.140)