10 Obat Herbal Penurun Darah Tinggi untuk Ibu Hamil, Alami dan Aman

Rabu, 08 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Sama seperti bawang putih, daun pohon zaitun adalah salah satu obat herbal terbaik untuk tekanan darah tinggi. Mereka memiliki polifenol yang mengatur tekanan darah, tanpa risiko menyebabkan hipotensi atau tekanan darah rendah, bahkan jika dikonsumsi berlebihan.

Selain itu, daun ini juga memiliki sedikit efek menenangkan dan rileks, yang membantu mengendalikan gejala kecemasan.

8. Jus Blueberry

Selain menjadi sumber antioksidan yang sangat baik, yang melawan penyakit seperti kanker dan mencegah penuaan, blueberry juga membantu menurunkan tekanan darah, terutama bila dikonsumsi setiap hari. Efek blueberry lebih terlihat pada orang dengan risiko kardiovaskular tinggi, seperti obesitas atau mereka yang memiliki sindrom metabolik.

Oleh karena itu, jus blueberry dapat digunakan sebagai pelengkap alami untuk pengobatan tekanan darah tinggi yang diresepkan oleh dokter.

9. Kembang Sepatu

Kembang sepatu adalah tanaman yang sangat populer di kalangan mereka yang ingin menurunkan berat badan, namun tanaman ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Ini karena komposisinya yang kaya akan anthocyanin, yaitu flavonoid yang membantu mengatur tekanan darah.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, disarankan untuk menggunakan kelopak bunga dengan warna yang lebih gelap. Kelopak adalah struktur yang menghubungkan batang ke kelopak. Semakin gelap bunga kembang sepatu, semakin besar konsentrasi antosianin dan semakin besar efeknya terhadap tekanan darah tinggi.

10. Atasi Stres

Stres bisa memperparah darah tinggi. Karena itu, sangat disarankan bagi ibu hamil untuk melakukan aktivitas yang dapat menurunkan kadar stres, seperti mendengarkan lagu yang menenangkan, menonton film atau series yang membuat bahagia, atau berlatih yoga prenatal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)