Eza Hazami, dari HR ke Content Creator demi Jawab Keresahannya

Selasa, 14 Juni 2022 - 10:41 WIB
loading...
A A A
Saat 2018, ia bekerja di sebuah perusahaan manufaktur yang mana berurusan dengan para buruh yang kebanyakan lulusan SMA/SMK, dirinya menemukan banyak yang belum bisa bikin CV.

“Jujur saya gemes sih. Mungkin kalau (lulusan) SMA/SMK masih dimaklumi, tapi ini masa lulusan S-1 nggak ngerti bikin CV yg ngegambarin skill-nya dia. Kalo gini kan juga bingung kan mau seleksinya kayak gimana. Jadi dari situ deh, aku mikir nih harus ada satu orang yang bikin edukasi. Kalau sekarang di TikTok atau Reels udah banyak,” katanya.

Akhirnya ia memilih YouTube sebagai platform pertama dalam membagikan konten. Hal ini juga sekaligus menjawab keresahannya sebagai HR yang merasa harus ada satu orang atau konten yang minimal bisa memberikan mereka informasi dan edukasi. Tujuannya adalah agar edukasinya sama di semua tingkat antar orang yang tinggal di kota besar dengan yang tidak.

“Saya mau menciptakan standarnya seperti ini sisanya silakan dikembangkan sendiri. Tujuannya agar memudahkan teman-teman pencari kerja atau yang baru lulus mendapatkan informasi yang seharusnya ia tau saat mencari kerja,” tambahnya.

Setelah mengetahui standarnya akan memudahkan mendapatkan pekerjaan. Karena lamaran yang dikirim sudah sesuai standar, penulisan CV juga sudah benar, dan pada saat wawancara kerja pun sudah sesuai dengan standar yang ada.

Eza Hazami masih banyak membagikan ceritanya sebagai HR juga akan membagikan tips yang berguna banget buat kita yang sedang mencari kerja nih Buddies. Nantikan konten-konten Eza lainnya hanya di BuddyKu.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)