Sarwendah Harus Dioperasi karena Sering Migrain, Ini Penyebab yang Bikin Kondisi Makin Parah

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:51 WIB
loading...
A A A

3. Menunda Makan

Menunda makan juga bisa memicu migrain menjadi lebih parah. Umumnya, melewatkan sarapan bisa menjadi pemicu migrain pada pagi menjelang siang hari, sedangkan terlambat makan pada siang hari bisa memicu serangan pada sore hari. Namun, jika pengidapnya melewatkan makan pada malam hari, migrain bisa muncul saat bangun pagi keesokan harinya.

4. Penggunaan Obat

Mengonsumsi obat tertentu juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab migrain. Misalnya obat tidur, pil kontrasepsi, obat vasodilator seperti nitrogliserin, hingga kokain dan ganja. Oleh karena itu, jika serangan migrain muncul setelah mengonsumsi obat tertentu, disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter.

Di samping itu, penggunaan obat sakit kepala migrain yang berlebihan pun bisa menyebabkan serangan migrain lebih sering terjadi. Jadi, sebaiknya gunakan obat-obatan ini sesuai dosis dan ketentuan yang dokter berikan.


5. Menatap Layar Ponsel

Bekerja di depan komputer terlalu lama atau sering bermain ponsel bisa menjadi penyebab migrain. Ini diduga karena paparan cahaya atau lampu yang kedap-kedip dari layar ponsel dan komputer. Selain itu, postur tubuh yang salah saat bekerja di depan komputer atau menggunakan ponsel juga bisa menjadi penyebabnya.

Selain lima hal di atas, migrain juga bisa dipicu oleh perubahan kondisi cuaca, kelelahan akibat bekerja terlalu keras, diet, kurang minum air putih, perubahan pola tidur, suara keras, paparan asap, parfum atau bau lainnya, hingga obat-obatan yang menyebabkan pembuluh darah membengkak.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)