Begini Cara Menurunkan Kolesterol dengan Madu, Alami dan Kaya Manfaat

Senin, 20 Juni 2022 - 16:37 WIB
loading...
A A A
Pastikan untuk membeli madu yang murni, karena di pasaran banyak pedagang madu yang mencampurnya dengan gula. Kadar antioksidan pada madu inipun berbeda beda, madu hitam dikenal memiliki kadar antioksidan yang paling tinggi dari madu jenis lain.

Cara untuk menurunkan kolesterol dengan menggunakan madu ini cukup dengan mengkonsumsinya sebanyak satu kali dalam satu minggu. Meskipun kadar kolesterol sudah turun, mengkonsumsi madu secara rutin bisa mendapatkan manfaat lain karena madu dikenal sebagai peningkat daya tahan atau sistem imun pada tubuh.

Madu memang memiliki banyak manfaat terutama untuk menurunkan kolesterol. Namun tidak perlu berlebihan dalam mengkonsumsinya ddengan takaran yang telah dijelaskan di atas itu sudah lebih dari cukup untuk menurunkan kolesterol.

Meskipun begitu pola hidup sehat juga harus dijaga. Jangan hanya karena telah mengkonsumsi madu makan dan kebiasaan buruk tetap dilakukan. Sering berolahraga, tidak merokok dan mengurangi makanan dengan kadar lemak jenuh juga bisa menjadi solusi terbaik.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)