Jadi Pemeran Utama Cinta 5 Unsur, Junior Liem dan Chilla Kiana Belajar Banyak Budaya China Benteng

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:28 WIB
loading...
Jadi Pemeran Utama Cinta 5 Unsur, Junior Liem dan Chilla Kiana Belajar Banyak Budaya China Benteng
Junior Liem dan Chilla Kiana dipasangkan menjadi pemeran tokoh utama sebagai Cibeng dan Laksmi dalam film produksi Tiamo dan Lingkar Pictures berjudul Cinta 5 Unsur. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktor Junior Liem dan Chilla Kiana dipasangkan menjadi memerankan tokoh utama sebagai Cibeng dan Laksmi dalam film produksi Tiamo dan Lingkar Pictures berjudul Cinta 5 Unsur. Keduanya begitu excited karena bisa belajar sekaligus bersentuhan langsung dengan unsur budaya Tionghoa China Benteng yang ada di kawasan Benteng Tangerang.

Dalam film Cinta 5 Unsur akan menampilkan aktor Junior Liem karakter utama bernama Cibeng yang merupakan keturunan Tionghoa khususnya Cibeng (China Benteng), sebutan buat masyarakat Tionghoa Tangerang dan Chilla Kiana sebagai Laksmi. Peran sebagai Cibeng membuatnya untuk memotret kebiasaan dan kehidupan masyarakat Cina Benteng di Tangerang.

"Dalam Cinta 5 Unsur itu saya berperan sebagai Cibeng, dari kecil keturunan China yang tinggal di tangerang. Film ini ada potret gimana sih kehidupan orang keturunan Cina yang tinggal di Tangerang apa kehidupannya enak enak saja itu itu berusaha dipotret," ujar Junior Liem kepada SINDOnews.com seusai syukuran film Cinta 5 Unsur di Rumah Hobi, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/6)

Junior Liem mengaku tertarik untuk memerankan karakter Cibeng ini lantaran sebagai orang dari keturunan Tionghoa sedikit relate dengan cerita yang mengangkat kultur chinese dan ketika pertama ditawarin tertarik genre komedi.



Aktor kelahiran Jakarta, 2 Juni 1985 ini walaupun ada beberapa film angkat budaya chinese hanya saja belum terlalu banyak. Khususnya yang diambil sudut pandang dan kisah berbeda dengan memasukan unsur fantasi.

"Tertarik sebagai orang keturunan Chinese main film ini tapi kebetulan aku bukan orang yang tinggal di Tangerang bukan real orang tinggal disana," ungkapnya.

Sama halnya dengan pengalaman yang dialami penyanyi muda yang kini terjun dan menjalani debut perdana sebagai aktris Chilla Kiana dalam film ini sebagai Laksmi seorang perempuan yang ketemu Cibeng dan mereka berpetualang dan di akhirnya melakukan suatu hal yang penting dalam kisah film Cinta 5 Unsur ini yang membuatnya bersentuhan dan mengenal budaya etnis Tionghoa.

"Aku biasanya kerjasama dengan Disney menyanyi theme song lagu yang karakter princess dan sekarang karakter yang aku mainkan sangat berbeda selain challenge juga excited karena melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dengan kisah cerita dan tujuan yang berbeda tapi pengalaman yang seru tentunya," tuturnya
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)