Ini 4 Kunci Sukses Berkarier di Dunia Agency

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:01 WIB
loading...
Ini 4 Kunci Sukses Berkarier di Dunia Agency
Berkarier di bidang agency pada era digital dan modern saat ini dipandang sangat menjanjikan oleh sebagian orang, terutama bagi anak muda. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Berkarier di bidang agency pada era digital dan modern saat ini dipandang sangat menjanjikan oleh sebagian orang, terutama bagi anak muda.

Profesi yang terkesan 'fun' itu tentunya membutuhkan strategi agar bisa mencapai sukses. Ya, meski pekerjaan agency terkesan santai, tapi Anda yang mau mencapai kesukses di sini harus punya 'kunci' kesuksesan dan itu semua ada di tangan Anda sendiri.

Lantas, apa kunci sukses berkarier di dunia agency? COO Mediate Indonesia, Tanty Bisri mengatakan, seseorang yang mau sukses berkarier di dunia agency itu pertama harus punya mental mau belajar dan tak pernah puas dengan ilmu yang sudah dimiliki.

Baca juga: Hamish Daud & Sere Kalina Menjelajah Bersama di Indonesian Authentic Places Hadir di MNCTV

"Willingness to learn itu penting banget di dunia agency. Ini pekerjaan yang begitu dinamis dan jangan pernah merasa sudah jadi yang terbaik, karena itu bisa membuat Anda berhenti belajar," ucap Tanty Bisri di Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia bertajuk Tertarik dengan Tantangan Kreativitas Tanpa Batas? Berkarier di Dunia Agency Adalah Pilihan Tepat di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Tanty, bicara soal dunia agency khususnya digital agency, media sosial saat ini terus berkembang dan begitu banyak platform-nya. Itu kenapa, kemauan untuk belajar penting dimiliki, karena tidak ada yang mampu menguasai semuanya.

"Digital media itu banyak sekali cabangnya sekarang. Tidak ada yang bisa menguasai semuanya. Itu kenapa haus mau belajar itu penting untuk dimiliki setiap orang yang mau berkarier di dunia agency," katanya lagi.

Kunci kesuksesan kedua adalah adaptif dengan perubahan zaman. Artinya, jika Anda berangkat dari masa di mana teknologi yang berkembang kala itu hanya televisi misalnya, sekarang sudah eranya digital media.

"Jadi, being adaptif pun penting agar karier Anda pun terus bergerak mengikuti zamannya," ujar Tanty yang sudah memulai karier di dunia agency sejak 1992.

Hal lain yang tak kalah penting adalah bertanggung jawab pada apa yang sudah dipilih. Ini menjadi penting, khususnya bagi mereka yang punya banyak 'pegangan' di hidupnya.

Misal, mereka yang sudah berkeluarga dan tetap berkarier. Ketika sudah memilih untuk tetap bekerja, maka bertanggung jawablah dengan pilihan itu. Lakukan yang terbaik untuk semua keputusan yang diambil.

Rahasia berikutnya yang penting dimiliki adalah 'good attitude'. Menurut Tanty, ini penting terkhusus untuk anak generasi Z yang kerap merasa mampu menguasai media sosial saat ini.

"Pekerjaan agency ini berkaitan sekali dengan klien yang memang jadi komponen penting dalam industrinya. Ketika klien menilai kita punya bad attitude, ya, tentu itu akan memengaruhi industri dan juga karier Anda di dunia agency," kata Tanty.

Baca juga: Si RockDut vs si Menggelegar, Siapakah Mereka? Saksikan Top 5 Rising Star Dangdut Indonesia

"Saya bisa bilang, dunia agency ini santai tapi juga serius. Kalau dilihatnya fun, akan menjadi fun," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)