Petra Sihombing Rilis Single ke-4, Apa?

Minggu, 26 April 2020 - 18:32 WIB
loading...
Petra Sihombing Rilis Single ke-4, Apa?
Single Apa? milik Petra Sihombing merefleksikan sebuah pertanyaan yang sering kali terlontar mengenai manusia apa yang kita cari dalam hidup. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat Petra Sihombing untuk merilis single terbaru bertajuk "Apa?". Single ini merefleksikan sebuah pertanyaan yang sering kali terlontar mengenai manusia apa yang kita cari dalam hidup.

Single "Apa?" menjadi materi rilisan Petra yang ke-4 tahun ini.

"Di lagu ini gue melontarkan pertanyaan yang menurut gue semua orang pasti pernah tanya. Apa sih yang sebenarnya kita cari?," ujar Petra melalui pesan singkat yang diterima SINDOnews, Minggu (26/4).

"Dari sekian banyak self-help book yang gue baca, nggak ada satu pun yang berhasil menjawab ini. Menurut gue, dalam menulis nggak selalu harus ada ujung positifnya. Kadang cuma kepengin orang lain bisa ikut ngerasain atau ikut mempertanyakan hal-hal yang gue pikirin selama ini," lanjut pria kelahiran 10 April 1992.

Pada single tersebut, Petra berkolaborasi dengan Teddy Aditya.

“Teddy salah satu song writer favorit gue. Kita juga berteman sudah cukup lama dan dekat. Setelah gue dapet reff-nya, gue kepikiran supaya dia ikutan juga di lagu ini. Feeling gue cukup kuat kalau Teddy bisa nyampein sesuatu di sini. Untuk penulis yang jarang pakai bahasa Indonesia, hasilnya wow banget. Gue senang karena ternyata dia bisa enjoy dalam proses penulisan "Apa?"," beber Petra.

Cover artwork lagu "Apa?" juga terasa berbeda dengan artwork sebelumnya. Mengenai hal ini, Petra beralasan, "Gue merasa manusia pasti nyari. Nyari terus aja. Kadang nggak tahu apa yang dicari. Dan, sesuatu yang sedang dalam proses bentuknya kadang nggak balance, juga berantakan."

Sementara itu, di tengah masa pandemi, Petra tak mau ketinggalan untuk berkontribusi agar masyarakat mampu melewati krisis ini. Caranya adalah dengan memberi hiburan.

"Gue tetap merilis single sebulan sekali seperti rencana di awal tahun. Gue mencoba untuk ngasih buah pikiran buat pendengar gue, atau setidaknya menghibur. Sepertinya gue juga akan jualan merchandise untuk ngebantu kru panggung gue yang sekarang nggak ada kerjaan karena nggak ada pertunjukan," beber suami aktris yang juga model Firrina Sinatrya itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)