7 Buah dan Sayur yang bisa Membantu Menurunkan Kolesterol, Dijamin Paten

Senin, 04 Juli 2022 - 14:42 WIB
loading...
A A A
3. Plum

Sebagian orang mungkin jarang mengetahui buah plum. Padahal, buah yang satu ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Termasuk menjaga kesehatan jantung.

Dalam sebuah penelitian, memakan 50 gram buah plum setiap hari bisa meningkatkan HDL atau kadar kolesterol baik pada wanita pascamenopause secara signifikan. Tak hanya itu, buah ini juga bisa menurunkan peradangan dan meningkatkan aktivitas antioksidan.

4. Brokoli

Sama halnya dengan bayam, brokoli memiliki berbagai kandungan yang baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, sayuran penuh nutrisi ini juga bisa membantu mengelola kolesterol dalam tubuh.

Brokoli memiliki kadar serat dan vitamin C yang tinggi. Tak hanya itu, sayuran ini juga mengandung karoten yang bisa mencegah oksidasi kolesterol jahat atau LDL pada aliran darah.

Baca juga : Apakah Pete Mengandung Kolesterol? Begini Penjelasannya

5. Semangka

Menurut ahli gizi, semangka juga bisa membantu menurunkan kolesterol. Secara alami, buah ini mengandung likopen dan karotenoid yang bisa menangkal radikal bebas. Sehingga cukup berguna untuk mencegah peningkatan kadar kolesterol.

6. Artichoke
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)