8 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan Terbaik, dari Pantai hingga Gunung

Senin, 04 Juli 2022 - 18:47 WIB
loading...
A A A
Pulau Hijau memiliki biota laut yang berlimpah dengan berbagai spesies karang dan ikan tropis. Terlebih lagi, pulau ini memiliki sumber air panas bawah laut yang langka. Selain itu, wisatawan dapat menikmati beragam olahan makana laut yang lezat, es rumput laut, serta masakan tradisional khas Pulau Hijau.

4. Huxi Township

8 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan Terbaik, dari Pantai hingga Gunung

Foto/istimewa

Huxi Township terletak di sisi timur Penghu. Wisatawan bisa menyaksikan matahari terbenam di desa Guoye yang sama indahnya dengan di Siyu. Tempat wisata populer terbaru, Beiliao Kueibishan disebutkan dalam salah satu puisi dari dinasti Qing yang menggambarkan delapan pemandangan Penghu yang terkenal.

Kueibishan atau biasa disebut Gunung Tembok Penyu mendapat julukan itu dari banyaknya jumlah penyu yang hidup di sana. Ketika pasang surut terjadi antara bagian pantai timur Kueibishan dan pulau kecil tak berpenghuni bernama Chiyu, akan muncul jalur kerikil berbentuk S dengan perkiraan panjang 300 meter.

Meskipun tekstur jalur ini jauh lebih keras daripada terumbu karang, ini adalah pulau khas yang terikat daratan. Sebagai taman geologi di Penghu, Huxi Twonship memiliki lanskap geologis yang kaya dan wisatawan harus menikmatinya. Lanskap pesisir Penghu memiliki kehidupan laut yang sangat beragam dan mempesona.


5. Dapeng Bay

8 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan Terbaik, dari Pantai hingga Gunung

Foto/istimewa

Dapeng Bay merupakan teluk terbesar di Taiwan yang kaya akan biota laut dan tanaman. Beragam jenis hewan terdapat di Dapeng Bay National Scenic seperti 95 jenis burung. Termasuk di dalamnya burung migran, berbagai jenis ikan hingga kepiting yang hidup di lahan basah.

Tempat yang hijau ini sangat cocok untuk jalan-jalan santai. Dan juga memiliki beberapa informasi sejarah untuk ditawarkan. Selain itu, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbenam. Ada pula Dapeng Bay Marina yang dilengkapi dengan perahu layar, kano dan kapal pesiar yang dapat dinikmati wisatawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)