5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Ampuh Tanpa Obat

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:44 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Ampuh Tanpa Obat
Ada lima cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat tanpa obat. Menurut penelitian, cara ini aman dan ampuh menurunkan kolesterol dalam darah yang melonjak. Foto/Everyday Gyaan
A A A
JAKARTA - Ada lima cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat tanpa obat. Menurut sejumlah penelitian, cara ini terbukti aman dan ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati.

Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Membuat beberapa perubahan sederhana ini sangat diperlukan untuk menurunkan kolesterol.

"Saya memberi tahu pasien bahwa Anda harus memulai dari suatu tempat dan terus berjalan. Ketika Anda mengadopsi perubahan gaya hidup, semuanya mulai berubah,” kata Suzanne Steinbaum, DO, ahli jantung.


Anda mungkin masih perlu minum obat untuk menormalkan kadar kolesterol. Tapi kebiasaan harian memang membantu. Jika hanya membuat beberapa perubahan sederhana, Anda mungkin dapat menurunkan dosis obat dan kemungkinan efek samping.

Berikut cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat dilansir dari WebMD, Rabu (6/7/2022).

1. Hindari Lemak Trans

Lemak trans dapat meningkatkan kolesterol jahat, menurunkan kolesterol baik, dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung juga stroke. Itu sebabnya FDA telah mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan lemak trans buatan dari pasokan makanan.

Tapi sejumlah kecil lemak trans masih bisa ada di beberapa produk. Jadi ketika Anda berbelanja makanan, periksa label dan bahan-bahan fakta gizi. Jika Anda melihat minyak terhidrogenasi parsial pada kemasannya, itu merupakan nama lain dari lemak trans.

2. Turunkan Berat Badan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)