Sinopsis Film Train to Busan, Aksi Menyelamatkan Diri dari Kejaran Zombie

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:47 WIB
loading...
Sinopsis Film Train to Busan, Aksi Menyelamatkan Diri dari Kejaran Zombie
Film Train to Busan mengisahkan aksi menyelamatkan diri dari kejaran zombie. Diceritakan truk pembawa barang diizinkan melewati daerah yang mengalami kebocoran. Foto/NME
A A A
JAKARTA - Film Train to Busan mengisahkan aksi menyelamatkan diri dari kejaran zombie. Diceritakan sebuah truk pembawa barang diizinkan melewati sebuah daerah yang mengalami kebocoran. Ketika itu, pengendara truk tidak melihat seekor rusa melintas di tengah jalan sehingga rusa yang mati itu berubah menjadi rusa zombie.

Manajer Seok Woo (Gong Yoo) tinggal di Seoul dan terpisah dari istrinya. Hidupnya adalah pekerjaannya, dan dia menghabiskan waktu yang relatif sedikit dengan putrinya yang masih kecil dan sangat merindukannya.

Dia meminta sang ayah membawanya ke kota tepi laut Busan. Seok Woo pun setuju dan memutuskan untuk membawanya hari itu dengan menggunakan KTX, kereta ekspres berkecepatan tinggi yang menghubungkan beberapa kota terbesar di Korea Selatan.

Dilansir dari Rakuten Viki, Selasa (6/7/2022) mereka naik kereta bersama sejumlah penumpang lainnya, termasuk pasangan muda yang sedang mengandung. Ada juga seorang pria tunawisma, dan anggota tim bisbol sekolah menengah.


Satu penumpang lagi juga naik, tepat saat kereta bersiap untuk keluar dari stasiun. Namun, penumpan itu merupakan zombie pemakan daging.

Zombie menggigit dan menginfeksi anggota awak kereta. Kedua zombie merajalela di KTX dan mengubah sejumlah besar penumpang menjadi zombie juga.

Di luar kereta, keadaannya bahkan lebih buruk. Pandemi zombie besar-besaran sedang berkecamuk, dan banyak kota jatuh ke tangan para pemakan daging.

Militer Korea Selatan berhasil membangun tempat yang aman di Busan. Karena itu, Seok Woo dan para penyintas non-zombie lainnya harus mencari cara jika mereka ingin melarikan diri dari kereta tanpa terinfeksi.

Baca Juga: Tayang Agustus, sang Sutradara Bocorkan Sekuel Train to Busan

Train to Busan adalah film aksi horor tahun 2016 yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi dan Ma Dong Seok. Film tersebut tayang perdana dalam sesi Penayangan Tengah Malam di Festival Film Cannes 2016 pada 13 Mei.

Pada 7 Agustus, film tersebut pencetak rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton. Sebuah prekuel animasi, Seoul Station, dirilis kurang dari sebulan kemudian. Film tersebut bercerita tentang reuni Gong Yoo dan Jung Yu Mi sejak Silenced.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)