4 Jenis Kacang yang Bisa Bantu Turunkan Kadar Kolesterol

Jum'at, 08 Juli 2022 - 21:17 WIB
loading...
A A A
Pistachio diketahui tinggi lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat seseorang. Selain itu, kacang ini juga kaya antioksidan.

Pada sebuah penelitian di Pennsylvania State University, sekelompok orang dengan kolesterol tinggi menambahkan 1,5 hingga 3 ons kacang pistachio dalam asupan makanannya.

Sebagai hasilnya, terdapat penurunan yang signifikan pada kadar LDL kelompok dengan kolesterol tinggi tersebut. Peneliti juga menemukan fakta pengurangan peradangan dan oksidasi pada studi tersebut.

2. Kacang Kenari

Sama halnya dengan Pistachio, kacang kenari mungkin tidak sepopuler jenis kacang lain di Indonesia. Namun, jangan salah sangka. Jika kacang lain mengandung lemak tak jenuh tunggal, kacang kenari mengandung lemak tak jenuh ganda.

Selain itu, ada juga kandungan asam lemak omega-3 yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Dalam sehari, konsumsi sekitar 14 biji kacang kenari bisa menurunkan kadar kolesterol total dan LDL. Terakhir, sama dengan Pistachio, antioksidan kacang kenari juga bisa mengurangi peradangan.

3. Kacang Almond
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Jelang Iduladha, Aldi...
Jelang Iduladha, Aldi Taher Serukan Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol
Jangan Tunggu Keluhan,...
Jangan Tunggu Keluhan, Pemeriksaan Mata Anak Perlu Dilakukan Sejak Dini
5 Manfaat Kopi yang...
5 Manfaat Kopi yang Jarang Diketahui, Bikin Panjang Umur hingga Cegah Penyakit Kronis
Nunung Tekankan Pentingnya...
Nunung Tekankan Pentingnya Perawatan Alami untuk Kesehatan Tubuh dan Benjolan
Gaya Hidup Sehat Perempuan...
Gaya Hidup Sehat Perempuan Dimulai dari Deteksi Dini
Imunodefisiensi Primer...
Imunodefisiensi Primer Masih Sulit Terdeteksi, IPIPS Ungkap Fakta dan Tantangan di Indonesia
Perjuangkan Nasib Dokter...
Perjuangkan Nasib Dokter Muda, PDMI Minta Pemerintah Buka Kembali Akses Ujian Kompetensi
Hidup dengan Multiple...
Hidup dengan Multiple Sclerosis, Penderita Kelihatan Baik-baik Saja meski Berjuang Dalam Diam
Asosiasi Minta Rancangan...
Asosiasi Minta Rancangan Aturan Peringatan Kesehatan Tak Bertentangan dengan UU Hak Kekayaan Intelektual
Rekomendasi
Eks Ketua Ombudsman...
Eks Ketua Ombudsman Hery Susanto Segera Disidang
Yeho Gathering 2026,...
Yeho Gathering 2026, Merayakan 20 Tahun Perjalanan Sekolah
Usia Pensiun Personel...
Usia Pensiun Personel Polri Tidak Sama, Ini Penjelasan Pemerintah
Berita Terkini
Dari Iran ke Indonesia,...
Dari Iran ke Indonesia, Pesepeda Arezoo Tampil Memukau Lewat Sentuhan Ade Fitri Kirana
Nonton Gratis hingga...
Nonton Gratis hingga VIP, Ini Beragam Cara Menikmati Microdrama di V+Short
Ruben Onsu Tak Lagi...
Ruben Onsu Tak Lagi Harapkan Permintaan Maaf Sarwendah, Hanya Ingin Bertemu Anak
Liburan Mewah Tanpa...
Liburan Mewah Tanpa Menguras Anggaran: Hotel Bintang 4 dan 5 Mulai Rp300.000
Potret Alyssa Daguise...
Potret Alyssa Daguise dan Baby Soleil Jadi Sorotan, Perhiasan yang Dipakai Tembus Rp1,2 Miliar
Pembuktian Irish Bella...
Pembuktian Irish Bella jadi Produser di Film Horor Dosa, Tayang 11 Juni
Infografis
5 Makanan Penurun Kolesterol...
5 Makanan Penurun Kolesterol Usai Lebaran yang Wajib Dicoba
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved