Mencuci Tak Perlu Pewangi Banyak tapi Lembut dan Harum, Kok Bisa?

Selasa, 12 Juli 2022 - 17:31 WIB
loading...
Mencuci Tak Perlu Pewangi Banyak tapi Lembut dan Harum, Kok Bisa?
Ilustrasi Mencuci pakaian/ Foto: Freepik
A A A
JAKARTA - Mencuci baju menjadi salah satu pekerjaan rumah yang sering dilakukan agar noda, keringat, dan debu pada pakaian dapat terangkat sempurna.

Selain untuk membersihkan, mencuci juga bertujuan agar pakaian harum serta lembut kembali dengan menggunakan cairan pewangi dan pelembut. Sayangnya, terkadang harum pada pakaian tidak bertahan lama, atau bahkan bisa tercium apek.

Agar terhindar dari hal tersebut, Anda perlu memperhatikan tahapan pencucian dengan tepat yang disertai beberapa tips agar lebih efektif. Seperti, langsung menjemur pakaian sesaat setelah dicuci.

Jika Anda juga termasuk yang sudah menggunakan pewangi banyak namun terasa masih kurang efektif. Berikut proses dan tips mencuci pakaian menggunakan tangan maupun mesin cuci perlu diperhatikan. Apa saja tipsnya?

Waktu perendaman
Saat merendam pakaian dengan deterjen ataupun pewangi, Anda perlu memerhatikan waktunya, tepatnya sekitar 10 hingga 30 menit. Jika lebih dari itu, air rendaman justru akan berubah menjadi bau, dan membuat pakaian bau apek.

Oleh karena itu, meski ditinggal untuk melakukan pekerjaan lainnya, ada baiknya tetap memerhatikan waktu selama merendam pakaian. Dengan begitu, deterjen dan pewangi menjadi lebih efektif dan tidak perlu terlalu banyak menggunakannya.

Kucek pakaian yang tengah dicuci
Agar noda yang menempel di pakaian hilang dengan sempurna, Anda bisa mengucek pakaian dengan tangan secara langsung supaya dapat lebih yakin jika noda telah terangkat.

Kini, terdapat mesin cuci dengan teknologi laguna drum. Teknologi ini dapat memaksimalkan daya spin dari mesin cuci, sehingga memberikan efek seperti mengucek baju.

Ada pula fitur laguna wave yang merupakan perendaman khusus agar kotoran membandel dapat terangkat dan pakaian menjadi lebih bersih dengan maksimal. Kedua teknologi canggih ini dapat ditemukan pada mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron.

Peras pakaian yang telah dicuci
Setelah mencuci dengan deterjen, jangan biarkan busa cucian menempel lama. Segeralah bilas dengan air untuk membersihkan busa kotoran. Lalu, peras pakaian agar busa kotoran dapat hilang sepenuhnya.

Membuang busa kotoran pada pakaian yang telah dicuci ini dapat membuat pewangi bekerja sepenuhnya.

Ganti air setelah mencuci
Sebelum memasukan pewangi, ganti air bekas cucian terlebih dahulu untuk menghindari kotoran-kotoran yang mengendap pada air. Selain itu, penggunaan air baru ini juga dapat membuat pakaian wangi lebih lama.

Maka dari itu, hindari penggunaan air secara berulang saat mencuci pakaian.

Gunakan pewangi pakaian
Gunakan pewangi andalan menjadi kunci dari harumnya pakaian lebih lama setelah dicuci. Campurkan pewangi secukupnya pada air bilasan terakhir. Rendam pakaian dalam waktu kurang lebih 10 menit, lalu segeralah jemur pakaian untuk menghindari bau apek.

Tak perlu terlalu banyak saat menuangkan pewangi ke dalam air bersih, gunakanlah secukupnya. Selain menghemat, hal ini juga tidak memengaruhi ketahanan wangi dari pakaian.

Jika bingung dalam menakar pewangi yang digunakan, mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron dapat membantu Anda.

Pasalnya, mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini memiliki fitur Aroma Boost. Di mana fitur ini mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan, menghasilkan cucian yang jauh lebih wangi dan lembut seperti memakai parfum.

Selain aroma boost, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur turbo mix. Melalui fitur ini, pencampuran deterjen bubuk atau cair dipastikan dapat tercampur sempurna dengan air. Dengan adanya baling-baling turbo mix yang dikendalikan oleh air, dapat menghasilkan cucian yang lebih bersih secara menyeluruh.

Mencuci Tak Perlu Pewangi Banyak tapi Lembut dan Harum, Kok Bisa?


Dengan begitu, Anda dapat menggunakan deterjen dan pewangi secara tepat dan efisien. Tak lagi khawatir dengan takaran deterjen dan pewangi yang berlebih.

Mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini juga membantu meringankan pekerjaan rumah. Hal ini dikarenakan, mesin cuci satu tabung ini memiliki fitur Easy to Access, dimana fitur ini memudahkan pengguna yang mau melakukan process mencuci dengan design tombol yang fungsional. Sehingga siapapun bisa mengoperasikannya dengan mudah. Ditambah juga dengan desain tombol yang lengkap.

Dilengkapi pula dengan fitur Multi Program Washing. Pada fitur ini, program mencuci dapat disesuaikan dengan berbagai jenis bahan pakaian. Dengan begitu, pakaian jadi tidak mengalami perubahan dan lebih awet.

Untuk memastikan pakaian tercuci dengan benar, Anda dapat melihat proses pencuciannya karena Zeromatic Laguna dilengkapi dengan Ambient light, lampu penerang di dalam tabung.

Tak heran, jika mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini memiliki sebutan mesin cuci pintar perawat pakaian Anda.

Bukan hanya fitur yang lengkap, mesin cuci ini juga memiliki desain tutup yang aman. Pintu mesin cuci ini dilengkapi dengan tempered glass door yang mewah serta soft closing door, sehingga pintu tidak akan terbanting.

Untuk itu, mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini menjadi solusi yang tepat untuk membantu Anda dalam mencuci pakaian.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera bawa pulang mesin cuci Zeromatic Laguna Series ini di website resmi Polytron atau official store di e-commerce kesayangan Anda. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)