Polusi Udara Jakarta Berdampak Bagi Kesehatan Kulit, Ini Solusinya

Selasa, 12 Juli 2022 - 20:47 WIB
loading...
Polusi Udara Jakarta Berdampak Bagi Kesehatan Kulit, Ini Solusinya
Clay ini efektif untuk mampu mengontrol komposisi minyak dalam wajah dan membersihkan pori-pori pada wajah dari komedo akibat polusi udara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Polusi udara di Jakarta sudah semakin memprihatinkan dan menempati posisi yang terburuk di dunia! Air Quality Index atau Indeks Kualitas Udara di beberapa wilayah di Indonesia juga dikategorikan sebagai unhealthy atau tidak sehat.

Menurut Evelyn, Business Development Officer SNP bahwa polusi udara menyebabkan beberapa masyarakat khawatir dampak buruk dari polusi tersebut, tidak hanya bagi kesehatan saluran pernapasan, tetapi juga pada kebersihan dan kesehatan kulit.

Bagi kalian yang memiliki wajah berminyak, beraktivitas di luar rumah menjadi tantangan besar. Hal tersebut dikarenakan polusi udara juga dapat mempengaruhi komposisi minyak dan kotoran di wajah serta mempengaruhi mikroflora alami kulit yang berpengaruh pada ketidakseimbangan antara bakteri baik dan buruk yang hidup di permukaan kulit.

Minyak dan kotoran yang berlebih ini dapat menumpuk di pori-pori dan menimbulkan komedo putih dan komedo hitam hingga jerawat. Oleh karena itu, untuk meminimalisir risiko tersebut, perlu ditekankan untuk selalu merawat kulit yang terpapar polusi tersebut, terutama di bagian wajah bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.



Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan ingin menghindari risiko akibat polusi tersebut, rawat dan bersihkan wajah kalian dengan menggunakan produk-produk skincare secara rutin.

Penggunaan produk tersebut juga harus disertai oleh pengetahuan mengenai kandungan yang tepat. Salah satu kandungan yang tepat untuk kulit berminyak dan komedo adalah Clay.

Clay ini efektif untuk mampu mengontrol komposisi minyak dalam wajah dan membersihkan pori-pori pada wajah dari komedo akibat polusi udara. Selain itu juga, Clay dapat membantu mengobati jerawat yang sedang meradang, menjaga kulit agar tidak kusam, hingga mengangkat sel-sel kulit mati.

Berikut produk-produk yang mengandung 3 jenis Clay dari SNP yang dapat kamu gunakan sebagai skincare routine kamu:

1. Clayronic Scrub Facial Foam
2. Clayronic Pore Toner
3. Clayronic Pure Essenve.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)