Dukung Pemberdayaan Perempuan Melalui Sesi Dialog Eksklusif

Selasa, 12 Juli 2022 - 17:03 WIB
loading...
Dukung Pemberdayaan Perempuan Melalui Sesi Dialog Eksklusif
Dengan banyaknya keterbatasan yang dihadapi perempuan, maka digelar ruang dialog eksklusif dengan tema Story of Us: TogetHER Stronger. / Foto: ist
A A A
BANDUNG - Melalui presidensi G20, Indonesia berperan dalam agendanya untuk mencapai ekonomi inklusif dengan mendorong wirausaha perempuan .

Dengan salah satu pilar sustainability-nya, yakni pemberdayaan perempuan, social commerce Evermos mendukung penuh agenda tersebut.

Evermos dan W20, engagement group G20 yang fokus kepada perempuan, pun menggelar sesi diskusi antar pelaku wirausaha perempuan untuk berbagi dan mengembangkan ilmu dalam berwirausaha.

Baca juga: Resep Sop Daging Sapi Enak, Dijamin Bikin Nagih!

Data dari Kementerian Koperasi dan UKM yang menelisik dari data BPS tahun 2021, total wirausaha yang dimiliki perempuan adalah sebesar 64,5%. Hal itu menunjukkan bahwa peran perempuan dalam ekonomi mikro Indonesia sangatlah besar.

Meskipun begitu, untuk menjadi perempuan yang menjalankan usaha tidaklah mudah. Ada banyak tantangan serta hambatan yang menyertainya. Usaha yang sudah dibangun perempuan pun sering kali tidak maksimal karena mereka dituntut untuk lebih memprioritaskan waktu, tenaga, modal dan energinya untuk mengurus keluarga.

Dengan banyaknya keterbatasan yang dihadapi perempuan, maka digelar ruang dialog eksklusif dengan tema Story of Us: TogetHER Stronger.

Para pengusaha perempuan yang telah meraih sukses diundang untuk berbagi cerita, pengalaman dan inspirasi soal bagaimana perempuan bisa berhasil membangun usaha di tengah tanggung jawab sebagai istri dalam keluarga.

Tiga pembicara yang menjadi sorotan dalam acara ini yaitu pendiri brand fashion muslim Sakinah, Reni Triana SE.ME.; pendiri brand kecantikan Vienka Skincare, Rika Prasetia; dan pendiri brand kecantikan Tufine.id, Fitrias Rahayu.

Peserta mendapatkan banyak pembelajaran dari perspektif perempuan seperti manajemen waktu, manajemen finansial, cara membangun sebuah tim dan cara marketing bisnis yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)