5 Makanan Penyebab Bau Badan, Wajib Tahu agar Bisa Diatasi

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:05 WIB
loading...
5 Makanan Penyebab Bau Badan, Wajib Tahu agar Bisa Diatasi
Sedikitnya ada lima makanan penyebab bau badan yang perlu diketahui. / Foto: ilustrasi/freepik.com
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima makanan penyebab bau badan yang perlu diketahui. Dikutip dari Cleveland Clinic, bau badan umumnya disebabkan campuran bakteri dan keringat tubuh.

Selain itu, bau badan juga bisa terpengaruh oleh kondisi hormon dan makanan yang dikonsumsi. Kabar baiknya, bau badan ini bisa diatasi dengan mudah, baik menggunakan semprotan deodoran maupun makanan penetralnya.

Lantas, apa sajakah makanan penyebab bau badan ini? Dilansir dari situs GymSpin, berikut beberapa makanan penyebab bau badan.

Baca juga: Apakah Penderita Kolesterol Boleh Makan Daging Sapi? Yuk, Simak Penjelasannya

1. Cabai dan Jinten

Rempah-rempah menjadi salah satu bahan masakan yang sering digunakan di Indonesia. Dalam hal ini, beberapa rempah memiliki bau yang cukup menyengat. Sehingga bisa muncul di keringat seseorang. Hal diakibatkan kandungan belerang yang bisa keluar dari pori-pori.

Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan deodoran yang dibuat tanpa aluminium yang bisa menetralkan bau badan sekaligus menyerap keringat.

2. Daging Merah

Bagi sebagian orang, hidangan berupa daging mungkin termasuk mewah. Cukup banyak aneka olahan makanan yang bisa dibuat dari daging. Sebagai contoh, di Indonesia mungkin sering digunakan untuk membuat rendang atau sejenisnya.

Namun, daging merah juga dianggap sebagai makanan penyebab bau badan. Alasannya karena daging ini lebih sulit dicerna, sehingga menciptakan lebih banyak asam lemak yang disukai bakteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)