Dengan Cara ini, Dijamin Masalah Residu Detergen Bakal Kelar

Rabu, 20 Juli 2022 - 09:00 WIB
loading...
Dengan Cara ini, Dijamin Masalah Residu Detergen Bakal Kelar
Foto: Dok Polytron
A A A
JAKARTA - Noda atau residu detergen bubuk yang menempel pada pakaian memang sangat menganggu ya Mom. Apalagi jika noda tersebut tertinggal di pakaian berwarna. Mau tidak mau, untuk menghilangkan nodanya Mom harus mencuci ulang pakaian sampai beberapa kali. Parahnya jika sisa residu detergen di pakaian terus berulang, bisa menjadi salah satu penyebab kerusakan pada pakaian.

Nah, buat para Mom di rumah sekarang tidak perlu khawatir lagi. Mom bisa lakukan langkah-langkah aman berikut ini untuk menghilangkan residu detergen yang menempel di pakaian kesayangan keluarga Mom di rumah.

1. Menggunakan Sabun Batangan
Cara pertama yang bisa Mom lakukan ketika ada residu detergen menempel adalah dengan menghilangkannya menggunakan sabun batangan berwarna putih polos. Namun, perhatikan dulu kandungan di dalam sabun batangannya. Jangan menggunakan sabun batangan yang memiliki aroma, losion atau bahan tambahan lainnya.

Gosokkan sedikit demi sedikit pada bekas noda di pakaian, kemudian bisa dibilas menggunakan air hangat dan pakaian bisa kembali dicuci dengan bersih.

2. Menggunakan Garam
Siapa yang menyangka jika garam bermanfaat untuk menghilangkan noda yang mengendap pada kain, serta aman untuk beragam macam warna pakaian termasuk putih. Caranya mudah, Mom cukup basahi kain yang bernoda kemudian taburi dengan sedikit garam hingga merata. Diamkan selama 8 jam atau lebih baik lagi diamkan semalaman. Bilas dan taburi kembali dengan garam sambil digosok perlahan. Nah, setelah garam rontok, Mom bisa mencuci kembali pakaian seperti biasa.

3. Menggunakan Cuka Putih
Residu detergen pada pakaian juga bisa diatasi dengan menggunakan cuka putih. Caranya, Mom bisa merendam pakaian selama semalaman kemudian keesokan paginya bisa dicuci ulang. Menggunakan cuka putih juga tidak hanya aman untuk menghilangkan noda di pakaian berwarna tapi juga untuk pakaian yang berbahan wol. Tapi perlu diingat, hindari mengoles atau menggosok pada pakaian putih, sebab cara ini dikhawatirkan bisa membuat warna pakaian menjadi menguning.

4. Menggunakan Lemon
Menggunakan perasan jeruk lemon bermanfaat untuk mengangkat segala macam jenis noda termasuk residu detergen pada pakaian. Caranya juga sangat mudah. Cukup mengoleskan perasan jeruk lemon pada noda, kemudian kucek hingga noda terangkat dan bilas dengan air. Jika noda sudah benar-benar hilang, Mom bisa mencuci ulang pakaian.

5. Menggunakan Air Sesuai dengan Label di Pakaian
Pada label pakaian biasanya menunjukan petunjuk cara mencuci pakaian dengan benar. Cara ini juga bisa Mom lakukan supaya pakaian terhindar dari kesalahan-kesalahan saat pencucian yang menyebabkan residu detergen menempel di pakaian. Ada beberapa jenis pakaian yang hanya bisa menggunakan air hangat, panas atau dingin saat proses mencuci.

Baiknya lagi, mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci yang tidak hanya memiliki kemampuan untuk membersihkan pakaian saja, tapi juga mampu merawat pakaian supaya tidak cepat rusak.

Percayakan pakaian keluarga di rumah pada Zeromatic Laguna yang merupakan salah satu mesin cuci terbaik di Indonesia. Mesin cuci 1 tabung serba bisa dengan berbagai mode untuk semua jenis bahan pakaian dan komplit yang dapat memenuhi kebutuhan mencuci ibu pintar Indonesia.

Dengan Cara ini, Dijamin Masalah Residu Detergen Bakal Kelar


Polytron sejak lama dipercaya sebagai salah satu produk lokal berkualitas, karena banyak memproduksi berbagai peralatan elektronik untuk memenuhi segala kebutuhan Anda di rumah. Selain harganya yang terjangkau, Polytron juga selalu hadir dengan beragam fitur yang canggih dan up to date.

Tak hanya itu saja, Mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron memiliki desain yang elegan dengan tiga pilihan warna yang menarik yaitu white light, grey, dan white rose gold. Serta memiliki beragam keunggulan seperti :

Aroma Boost & Turbo Mix : Dilengkapi dengan fitur komplit yang dapat memastikan pencampuran detergent bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air, dan mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan. Menghasilkan cucian yang jauh lebih bersih, wangi, dan lembut seperti pakai parfum.

Multi Program Washing : Mencuci berbagai jenis bahan pakaian seperti jeans, hijab, dan bahan lembut lainnya akan lebih mudah dengan fitur Multi Washing Program, bahan apapun akan lebih bersih dan awet

Easy To Operate: Bingung memilih program mencuci ? Tidak perlu pusing lagi Mom, karena hanya dengan 1 tombol saja, Mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna dari Polytron dapat bekerja langsung dalam sekali sentuh. cukup tekan tombol Mulai, cucian beres deh!

Say Goodbye To Conventional Washing : Tidak perlu lagi mengucek dan merendam pakaian secara terpisah, karena mesin cuci 1 tabung top loading dari Polytron ini sudah dilengkapi dengan program merendam serta fitur spin yang dapat menghasilkan efek seperti mengucek.

Zero Worries: Mesin cuci 1 tabung Polytron ini dilengkapi dengan Tutup tempered glass door serta ambient light, memantau proses mencuci tidak pernah lebih mudah selain dengan menggunakan mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron.

Yuk Mom tunggu apalagi, percayakan perawatan pakaian keluarga hanya pada mesin cuci Zeromatic Laguna. Cek sekarang juga di website resmi Polytron atau official store di e-commerce kesayangan Anda ya! CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)