Pentingnya Terampil Digital bagi Generasi Alfa

Selasa, 19 Juli 2022 - 20:51 WIB
loading...
A A A
“Perkembangan teknologi semakin memudahkan kita untuk menghadirkan budaya Indonesia di ruang digital. Contohnya dengan melakukan berbagai kegiatan seni yang bisa diunggah ke berbagai media sosial ataupun menggelar pameran seni budaya melalui ruang pamer virtual,” terang Yolanda.

Pengguna internet di Indonesia pada 2021 mengalami peningkatan. We Are Social mencatat bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta. Dapat dikatakan pengguna internet di Indonesia mencapai 61,8% dari total populasi.

Sementara menurut Survei Literasi Digital di Indonesia pada 2021, indeks atau skor literasi digital di Indonesia berada pada angka 3,49 dari skala 1-5. Skor tersebut menunjukkan bahwa tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori "sedang".

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program Indonesia Makin Cakap Digital melalui kegiatan-kegiatan literasi digital yang disesuaikan pada kebutuhan masyarakat. Untuk mengikuti kegiatan yang ada, masyarakat dapat mengakses media sosial Kemenkominfo dan Siberkreasi.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)