Dukung Gernas BBI, Cedefindo Ingin Produk Kecantikan Lokal Berjaya

Jum'at, 22 Juli 2022 - 07:08 WIB
loading...
Dukung Gernas BBI, Cedefindo Ingin Produk Kecantikan Lokal Berjaya
Cedefindo turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang mengampanyekan semangat cinta, beli, dan pakai produk dalam negeri. / Foto:
A A A
JAKARTA - Cedefindo turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang mengampanyekan semangat cinta, beli, dan pakai produk dalam negeri .

Melalui gerakan ini, Cedefindo berupaya melakukan berbagai hal dalam rangka ikut mendukung produk dari brand kecantikan lokal atau dalam negeri bisa menembus pasar internasional.

Beberapa upaya yang dilakukan antara lain mengantongi berbagai sertifikat ISO, mulai dari ISO 9001:2008 hingga ISO GMP 22716 untuk standarisasi produk agar bisa bersaing dengan produk kecantikan berlabel dunia. Tak hanya itu, Cedefindo juga memilki Sistem Jaminan Halal (SJH) dengan grade A serta menerapkan Ethical Trading Initiative.

Baca juga: Ramdan Alamsyah Sebut Ada Pria Bule saat Nikita Mirzani Ditangkap

Dalam beberapa tahun terakhir, industri kecantikan lokal tumbuh dengan sangat pesat. Di tengah gempuran berbagai brand dan produk internasional, berbagai produk lokal mampu menunjukkan perkembangan menjanjikan melalui kualitas, harga yang bersaing serta strategi marketing danbranding yang baik.

CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar berbagi cerita mengenai kebangkitan produk Indonesia khususnya produk kecantikan buatan Indonesia. Menurutnya, industri kecantikan Tanah Air menjadi salah satu industri yang memang sangat dinamis.

Sejak adanya pandemi Covid-19, lanjut dia, industri kecantikan di Tanah Air mengalami perubahan yang cukup pesat seiring dengan mulai membaiknya minat para konsumen.

"Kondisi tersebut tentu menjadi ceruk pasar yang menjanjikan bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk terjun menjadi entrepreneur produk-produk skincare dan kecantikan," ujar Kilala Tilaar dalam acara ngobrol santai di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

Produk kecantikan dan personal care yang laris di pasaran bukan hanya milik perusahaan besar saja. Produk dari brand lokal atau yang lazim disebut dengan indie brand milik para influencer, artis, public figure, mahasiswa, ataupun entrepreneur muda juga banyak diminati.

Berpengalaman sejak 1981, PT Cedefindo memiiki spesialisasi dalam memproduksi dan mengemas produk makeup, decorative, personal care, parfum, aerosol, dan produk herbal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2199 seconds (10.55#12.26)