Booster Kedua untuk Nakes Diberikan Besok, Wamenkes: Melindungi Mereka dari Varian Baru

Kamis, 28 Juli 2022 - 13:45 WIB
loading...
Booster Kedua untuk Nakes Diberikan Besok, Wamenkes: Melindungi Mereka dari Varian Baru
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menjelaskan pihaknya secara resmi menetapkan bahwa pemberian booster kedua untuk tenaga kesehatan atau nakes dimulai besok, yaitu Jumat, 29 Juli 2022. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara resmi menetapkan bahwa pemberian booster kedua untuk tenaga kesehatan atau nakes dimulai besok, yaitu Jumat, 29 Juli 2022. Nakes menjadi prioritas karena mereka adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

Terlebih, menurut laporan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, ada 2 dokter yang meninggal dunia akibat varian baru Covid-19.

"Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terutama pada masa Covid-19 ini dan kita tahu ada 2 dokter meninggal akibat varian baru," papar Wamenkes saat ditemui di Prodia Health Care, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Menurut Wamenkes Dante, itu yang menjadi alasan pemerintah mendahulukan nakes dibandingkan masyarakat umum dalam menerima booster kedua.



"Dengan memberikan booster ke nakes, itu artinya melindungi mereka dari risiko Covid-19 varian baru, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat lebih optimal," tambah Wamenkes.

Lantas kapan pemberian booster kedua untuk masyarakat umum?

Wamenkes Dante tidak menjelaskan secara pasti kapan jadwal pemberian booster kedua untuk masyarakat umum. Namun, dipastikan pemberian booster kedua untuk masyarakat umum akan dimulai jika nakes sudah menerima booster kedua.

"Kita prioritaskan nakes dulu, karena mereka garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," terang Wamenkes Dante.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)