Dimulai Hari Ini, Jagantara Ajak Anak Muda Belajar Lebih dalam Budaya Indonesia

Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:59 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, Ketua Divisi Anak Muda WBI Foundation, Audy Pratama menerangkan bahwa Jagantara ini adalah satu inisiasi yang digerakkan anak muda untuk anak muda. Acara ini sekaligus memberi gambaran kepada generasi muda bahwa budaya Indonesia bisa tetap hadir di kehidupan modern.

"Makanya, di Jagantara kami coba suarakan tren berkain, baik itu pada perempuan maupun laki-laki. Kami ingin memberitahu bahwa mengenakan wastra nusantara itu bisa dilakukan di aktivitas modern, termasuk saat party," ujar Audy.

Dimulai Hari Ini, Jagantara Ajak Anak Muda Belajar Lebih dalam Budaya Indonesia


Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Divisi Anak Muda WBI Foundation, Celina Hadiningrat bahwa dengan hadirnya Jagantara, pihaknya mencoba menjadi trendsetter di tengah-tengah modernisasi sekarang, budaya Indonesia tetap bisa 'outstanding'.

"Kami berharap Jagantara ini memberi influence kepada anak muda bahwa tidak usah ragu untuk tampil dengan gaya etnik mengenakan wastra Nusantara. Kita tetap keren dengan pakaian ini dan malah jadi pelopor gaya baru di zaman modern ini," tutur Celina.

Baca juga: Ajak Wanita Indonesia Pakai Kebaya, Dian Sastro: Jangan Sampai Diklaim Negara Lain

Perlu diketahui, Jagantara ini juga diramaikan beberapa musisi kenamaan Tanah Air, seperti RAN, Maliq & D'Essential, Reza Artamevia, dan The Geronimo yang secara khusus akan memainkan musik tradisional yang dikombinasikan dengan permainan DJ.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)