3 Makanan Laut Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Favorit Pecinta Seafood

Jum'at, 29 Juli 2022 - 21:55 WIB
loading...
3 Makanan Laut Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Favorit Pecinta Seafood
Makanan laut mengandung kolesterol tinggi sangat penting diketahui karena sangat berisiko bagi penderita penyakit akibat lemak jahat. Foto/Ilustrasi/Quandoo
A A A
JAKARTA - Makanan laut mengandung kolesterol tinggi sangat penting diketahui karena sangat berisiko bagi penderita penyakit lemak jahat itu.

Secara umum banyak orang menyukai makanan laut atau seafood. Dibalik kenikmatan rasanya ternyata ada yang mengandung kolesterol tinggi.

Seperti diketahui memiliki kolesterol tinggi dapat memicu penyakit lainnya, seperti jantung hingga stroke.

"kolesterol tinggi dapat mengembangkan timbunan lemak di pembuluh darah Hal ini membuat darah sulit mengalir melalui arteri, jika ini pecah, dapat membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke," keterangan dalam Hearth Foundation, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Terror Seafood Suguhkan Aneka Olahan Makanan Laut Kekinian

Untuk mengetahui makanan laut apa saja sih yang mengandung kolesterol tinggi. Berikut ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Lobster

Lobster mendapat reputasi buruk karena kolesterolnya tinggi. Jika dibandingkan satu porsi 3½ ons steak sirloin tanpa lemak memiliki 64 mg kolesterol, dan lobster dalam jumlah yang sama memiliki 145 mg.

Disamping itu, lbster menyediakan sejumlah besar mineral, seperti seng, kalsium, fosfor, selenium, dan kalium, serta vitamin B,” kata Faye L. Dong, Ph.D., profesor emerita, departemen ilmu pangan dan nutrisi manusia, dilansir consumerreport, Jumat (29/7/2022)

2. Udang dan Kerang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (11.252#12.26)