Peringati 3 Tahun Berdiri, Ajinomoto Visitor Center Mulai Kembali Terima Kunjungan Offline

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:26 WIB
loading...
Peringati 3 Tahun Berdiri, Ajinomoto Visitor Center Mulai Kembali Terima Kunjungan Offline
Ajinomoto Visitor Center siap kembali menerima kunjungan komunitas atau masyarakat secara langsung. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - PT Ajinomoto Indonesia selalu berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat di Tanah Air untuk bisa meningkatkan harapan hidup mereka. Salah satu upaya itu adalah dengan mendirikan gedung Ajinomoto Visitor Center (AVC) di Karawang, Jawa Barat, pada 25 Juli 2019.

AVC didirikan agar dapat menjadi wadah bagi berbagai komunitas untuk mengetahui lebih dalam rahasia kelezatan produk-produk Ajinomoto yang berkualitas tinggi dan terjamin halal, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami.

AVC hadir dengan membawa misi yaitu menjadi tempat pemberhentian utama bagi banyak masyarakat untuk mengetahui rahasia kelezatan serta keamanan dan kehalalan dari produk-produk Ajinomoto. Namun, perjalanan dari awal berdirinya AVC hingga sekarang menginjak usia tiga tahun, tak semulus yang dibayangkan.

“Ketika itu tim kami di PR Dept membayangkan AVC akan membawa banyak sekali antusiasme dari seluruh elemen masyarakat untuk melihat rahasia kelezatan produk-produk kami, tempat proses produksi yang mengutamakan keamanan dan kebersihan, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami. Pada beberapa bulan sejak diresmikan, antusiasme masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi. Namun, ternyata pandemi Covid-19 sampai di Indonesia,” papar Head of Public Relations PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya melalui siaran pers, Jumat (29/7/2022).

“Tentu saja kami tak mau ambil risiko untuk melakukan kunjungan langsung di tengah pandemi Covid-19. Namun, kami tetap memiliki target supaya masyarakat umum antusias mengunjungi AVC. Saat itulah kami menyadari bahwa hambatan ini adalah tembok besar yang harus dilampaui. Dari kondisi itulah Ajinomoto Virtual Factory Tour kami lahirkan,” lanjutnya.

Pada 24 Maret 2021, fitur Ajinomoto Virtual Factory Tour resmi dihadirkan pada corporate website Ajinomoto. Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360 derajat, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, tim AVC juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Dengan begitu pengunjung tidak hanya bisa menjelajahi berbagai macam fitur, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan Ajinomoto di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour.

“Melalui platform dan fitur ini, pengunjung dapat menjangkau factory tour ke pabrik Ajinomoto hanya dalam genggaman tangan. Namun, bagi yang tetap ingin dipandu dan mendapatkan banyak interaksi dengan teman satu grup maupun tour guide AVC, kami juga membukakan sesi Live Virtual Factory Tour,” kata Grant.

“Saat platform dan fitur ini kami luncurkan hingga sekarang, AVC dikunjungi 7.748 visitor yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Indonesia melalui sesi Live Virtual Factory Tour. Kemudian, dari awal diresmikan hingga sekarang, AVC telah dikunjungi oleh 11.349 visitor. Tentu ini adalah pencapaian yang baik, namun kami tidak mau berhenti sampai di sini, karena Ajinomoto berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai upaya yang kami lakukan,” katanya lagi.

Saat ini AVC telah membuka kembali kunjungan secara offline namun dalam jumlah terbatas. Bagi yang sudah tidak sabar dan penasaran untuk merasakan berkunjung langsung ke AVC, bisa mengecek jadwal ketersediaan kunjungan offline melalui email visitor_center@asv.ajinomoto.com. Selain itu, tim AVC juga tetap membuka sesi Live Virtual Factory Tour.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)