Keseruan Media Gathering Ajinomoto, Keliling Pabrik hingga Kompetisi Masak

Kamis, 28 Juli 2022 - 10:23 WIB
loading...
Keseruan Media Gathering Ajinomoto, Keliling Pabrik hingga Kompetisi Masak
Chef Eki Nugraha Kramadibrata mendemokan cara membuat bakso sayur umami di hadapan awak media. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Ajinomoto Visitor Center (AVC) baru saja memperingati tiga tahun kehadirannya di Indonesia. Mengambil lokasi di Kawarang, Jawa Barat, AVC memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengenal lebih dekat proses pembuatan tiga produk andalan Ajinomoto, sekaligus menambah wawasan tentang bagaimana rasa umami yang komponennya bisa didapatkan dari MSG ditemukan.

Pengalaman itu pula yang dijalani SINDOnews bersama sejumlah awak media lain dalam acara gathering Ajinomoto belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Direktur PT Ajinomoto Indonesia Samsul Bakhri menyambut langsung awak media yang hadir. Dalam sambutannya, Samsul Bakhri yang juga merupakan kepala pabrik Ajinomoto di Karawang menyatakan bersyukur bisa kembali menerima masyarakat secara langsung di pabrik setelah sekitar dua tahun hanya bisa membuka kunjungan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini kami bersyukur dapat bertemu dan menyapa rekan-rekan media setelah sekian lama bertemu secara virtual," ujar Samsul Bakhri, belum lama ini.

"Dengan slogan global Eat Well, Live Well, PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak prestasi luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dari rekan-rekan media," tambahnya.

Samsul Bakhri lantas mengajak media berkeliling pabrik Ajinomoto di Karawang. Di sini terdapat tiga plant yang memproduksi tiga produk andalan Ajinomoto yakni Masako, Sajiku, dan Saori. Terlihat bahwa pabrik sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir, sehingga selama proses produksi tak tersentuh tangan manusia secara langsung.

Puas berkeliling ke pabrik yang bersih dengan desain interior yang Instagramble itu, awak media diajak mengikuti kompetisi memasak dengan dipandu oleh chef profesional, Eki Nugraha Kramadibrata. Chef asal Bandung itu sempat mendemokan cara membuat bakso yang lebih lengkap kandungan gizinya dan rendah garam. Namanya bakso sayur umami, yang bahan dasarnya adalah daging sapi, wortel, dan bayam.

Menu itu pula yang kemudian dilombakan oleh awak media. Tak sulit membuatnya, karena selain resepnya memang mudah diaplikasikan, Chef Eki juga sudah lebih dulu menunjukkan caranya lewat demo masak. Seru!

Saat melakukan demo masak, Chef Eki didampingi oleh ahli gizi Dr. Al Mukhlas Fikri, S.Gz, M.Si untuk memberikan penjelasan mengenai kandungan zat gizi dalam bahan masakan yang digunakan, serta pentingnya diet garam bagi kesehatan atau yang dinamai Bijak Garam oleh Ajinomoto.

Melalui kampanye Bijak Garam, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk serta layanan yang berkualitas tinggi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)
pixels