Keren! Gado-Gado dan Pecel Masuk Daftar Salad Terenak Dunia

Minggu, 31 Juli 2022 - 15:38 WIB
loading...
Keren! Gado-Gado dan Pecel Masuk Daftar Salad Terenak Dunia
Gado-gado dan pecel masuk dalam daftar jenis salad terenak di dunia versi Taste Atlas. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Salad identik sebagai makanan sehat yang kaya vitamin dan mineral. Bagaimana tidak, cangkupan jenis sayur yang beragam membuat jenis makanan itu cocok dinikmati setiap hari.

Indonesia sendiri memiliki jenis salad dengan sentuhan kearifan lokal, yakni gado-gado dan pecel . Siapa sangka, dua menu tersebut ternyata masuk dalam daftar jenis salad terenak di dunia versi Taste Atlas.

Baca Juga: Gado-Gado yang Wajib Dicoba di Pejompongan!

Dilansir website tasteatlas.com, Minggu (31/7/2022), tampak gado-gado berada di urutan 24 dari 50, membawahi jenis salad ardei copti asal Rumania dan askordoulakous asal Yunani.

Sementara itu, pecel berada di posisi ke-13 membawahi salad mizeria asal Polandia. Salad terlezat di dunia pun dipuncaki oleh ovcharska dari Bulgaria.

Baca Juga: Viral! Kisah Pasangan Kekasih Putus Gara-gara Nasi Pecel

Pecel dan gado-gado sendiri merupakan makanan khas Jawa dan Jakarta. Keduanya berisi beragam macam sayuran dan disiram bumbu kacang. Dua makanan itu tentu bisa ditemui di Ibu Kota dengan mudah. Rasanya yang nikmat dengan perpaduan sayur segar dan bumbu kacang membuat siapa saja ketagihan.

Masuknya dua menu Nusantara ke dalam daftar salad terenak di dunia menambah panjang prestasi kuliner Indonesia di ranah internasional. Sebelumnya, makanan khas Sumatera Barat, yakni rendang, sudah menjadi salah satu makanan terenak di dunia selama delapan tahun berturut-turut.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1588 seconds (10.177#12.26)