5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Selasa, 02 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A

3. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Foto/Webster Lake Association

Tempat dengan 45 huruf ini merupakan sebuah danau yang terletak di Amerika Serikat. Nama Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg merupakan bentuk ekspresi dari Nipmuc, bahasa penduduk asli Nipmuc yang sekarang disebut juga dengan Massachusetts.

Danau ini juga menjadi kebanggaan penduduk setempat karena namanya yang panjang. Diberi nama setelah penjajah Inggris datang, nama danau ini memiliki arti 'penebang pisau Inggris dan Indian Nipmuck di perbatasan atau tempat pemancingan netral'. Namun, danau ini sering juga disebut Danau Webster karena penyebutan nama aslinya yang susah.

4. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Foto/Crypto Hubk

Tempat dengan 44 huruf ini terletak di negara Afrika Selatan. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein adalah suatu lahan pertanian di Provinsi Barat Laut atau sekitar 200 kilometer dari Pretoria, Afrika Selatan. Jika diterjemahkan, tempat ini memiliki arti 'mata air di mana dua kerbau terbunuh dengan satu tembakan'.


5. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea

5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

Foto/Triptrivia

Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea merupakan sebuah desa di Navarra, Spanyol. Nama desa dengan 39 huruf ini diambil dari bahasa Basque, yang merupakan bahasa tertua di Eropa. Bahasa Basque sendiri dikenal sebagai bahasa yang terisolasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)